Ramdan : KPU Telah Maksimal Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih

Ramdan mengatakan beberapa data yang telah diterima oleh KPU, setelah difaktualkan dan proses kerja yang sudah dilakukan oleh petugas

Ramdan : KPU Telah Maksimal Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua KPU Prov Kalbar, Ramdan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Provinsi Kalbar Ramdan mengaku memberikan apresiasi terhadap Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Provinsi yang juga konsen terhadap daftar pemilih.

"Kita sangat senang semakin banyak yang peduli dan konsen terhadap data pemilih, hal itu akan semakin baik. Tentunya dengan harapan dapat menghadirikan data pemilih yang berkualitas," ujarnya.

Baca: PAW Anggota DPRD Kapuas Hulu, Ini Kata Erlinawati dan Razali

Baca: KPU Provinsi Gelar Pleno DPTHP2 di Pontianak

Ramdan mengatakan sejumlah langkah telah dilakukan oleh KPU untuk terus menyempurnakan data pemilih, mulai dari melakukan sinkronisasi, pencermatan, dan verifikasi faktual terhadap data-data pemilih telah maksimal dilakukan oleh KPU.

"Dan hasilnya bisa dirasakan, artinya ada perbaikan data-data bermasalah tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, Ramdan mengatakan beberapa data yang telah diterima oleh KPU, setelah difaktualkan dan proses kerja yang sudah dilakukan oleh petugas di bawah sudah benar adanya dan dilakukan.

"Misalnya data DP4 non DPT misalnya setelah kita krocek memang benar tidak masuk dalam DPT karena telah meninggal 12 tahun lalu dan telah di TMSkan," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved