Pileg 2019

KPU Sekadau Terima 675 Kotak Suara, Ketua KPU: Semuanya Kondisi Baik

Kotak suara yang di distribusikan ini sebagai pengganti dari kotak suara yang lama dan berada di kantor KPU

KPU Sekadau Terima 675 Kotak Suara, Ketua KPU: Semuanya Kondisi Baik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau menerima pendistribusian logistik pemilu 2019. Penerimaan logistik berlangsung di gudang logistik KPU Sekadau Jl. Merdeka Timur KM 8 Desa Bokak Sebumbun Kecamatan Sekadau Hilir. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau menerima pendistribusian logistik pemilu 2019. Penerimaan logistik berlangsung di gudang logistik KPU Sekadau Jl. Merdeka Timur KM 8 Desa Bokak Sebumbun Kecamatan Sekadau Hilir.

Disaksikan langsung oleh Ketua KPU Sekadau Drianus Saban, yang diserahkan berdasarkan tanda bukti penerimaan barang, jumlah logistik pemilu 2019 berupa kotak suara yang tiba di gudang logistik KPU sebanyak 675 boks atau 3.372 lembar. 

"Sudah kita terima dalam kondisi baik, dan kita simoan di gudang logistik milik kita (KPU)," ujar Ketua KPU Sekadau Drianus Saban, Selasa (13/11).

Baca: 10 PNS Kayong Utara Ajukan Pindah ke Daerah Lain

Ia juga mengatakan, pendistribusian logistik kotak suara Pemilu 2019 dalam jumlah besar, dikarenakan untuk setiap tempat pemungutan suara (TPS) dibutuhkan 5 kotak surat suara untuk masing-masing tingkatan pemilu. Yakni 4 kotak suara untuk pemilu legislatif dan 1 kota suara untuk pemilu presiden.

“Kotak suara yang di distribusikan ini sebagai pengganti dari kotak suara yang lama dan berada di kantor KPU,” kata Saban.

Ia menambahkan, kotak suara lama yang berbahan alumunium telah disusulkan KPU Sekadau kepada KPU RI untuk dilelang.

Baca: Kodam XII Tanjungpura Gelar Lomba Lari 10 KM, Masyarakat Sambas Bisa Daftar di Koramil Terdekat

“Mengenai jumlah kotak suara yang datang ini, nantinya akan dilihat dan dihitung sesuai kebutuhan. Dikarenakan adanya penambahan empat TPS setelah penetapan DPTHP kedua,” jelasnya. 

Jika terdapat kekurangan, kata dia, maka KPU akan melakukan pengusulan kepada KPU RI untuk penambahan. Sedangkan logistik kelengkapan TPS dan surat suara akan di distribusikan menjelang pelaksanaan pemilu pada 2019 mendatang.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved