GM PLN: Kegiatan P2TL Bukan Buat Cari Kesalahan Pelanggan

Poin lain dalam P2TL, adalah susut daya atau rugi daya listrik karena berkurangnya pasokan daya yang dikirimkan oleh sumber pasokan

GM PLN: Kegiatan P2TL Bukan Buat Cari Kesalahan Pelanggan
TRIBUNPONTIANAK/NINA SORAYA
GM PLN Unit Induk Wilayah Kalbar Richard Safkaur 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalbar Richard Safkaur meresmikan gelar pasukan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) di PLN Area Pontianak, Selasa (13/11/2018).

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh PLN dan ini merupakan satu di antara tugas PLN untuk memastikan kualitas pasokan listrik ke pelanggan berkualitas atau tidak. Jadi yang akan dilihat adalah mutunya bagaimana, tegangan seperti apa hingga konstruksi penyambungan bagaimana,” ungkap Richard kepada awak media usai meresmikan gelar pasukan P2TL.

Dia meminta publik tidak menilai kegiatan P2TL ini adalah seperti mencari kesalahan-kesalahan pelanggan. “Ini kewajiban PLN untuk memastikan kualitas listrik tadi,” ujarnya.

Dia memaparkan idealnya pemeriksaan ini dilakukan dari rumah ke rumah. Namun, ia tak menampik dengan jumlah pelanggan PLN yang tiap tahunnya terus bertambah sementara jumlah karyawan dari PLN terbatas sehingga akan menerapkan ‘random’ dalam menyasar P2TL tersebut.

“Kita memiliki aplikasi yang mana kita bisa melihat pemakaian yang kurang wajar, pemakaian yang melampaui daya. Ini yang jadi target,” katanya.

Poin lain dalam P2TL, lanjut Richard, adalah susut daya atau rugi daya listrik karena berkurangnya pasokan daya yang dikirimkan oleh sumber pasokan (PLN) kepada yang diterima yaitu kepada konsumen.

“Dalam hal ini PLN pun mengalami kerugian karena cost mengalirkan listrik itu cukup besar,” ungkapnya.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved