Jelang Akhir Tahun, Developer Dorong BTN Percepat Akad

Meski secara keseluruhan target penjualan perumahan mengalami perlambatan. Developer cenderung berhati-hati membangun perumahan lantaran terbentur beb

Jelang Akhir Tahun, Developer Dorong BTN Percepat Akad
TRIBUN PONTIANAK / MASKARTINI
Perumahan Kota Raya milik Mansur dibangun untuk mendukung program satu juta rumah 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Meski secara keseluruhan target penjualan perumahan mengalami perlambatan. Developer cenderung berhati-hati membangun perumahan lantaran terbentur beberapa regulasi.

Owner Perumahan Kota Raya, Mansur justru mengaku pembangunan unit Perumahan Kota Raya meningkat.

Seperti diketahui pemerintah sempat mengubah spesifikasi bangunan dan penundaan PKO dengan bank BTN sebagai bank penyalur KPR subsidi terbesar di Kalbar.

"Untuk pembangunan pada bulan ini cukup meningkat karena kita tahu batas akhir akad di awal bulan. Sehingga kita mempercepat proses pembangunan agar bisa akad sebelum pertengahan Desember," ujar Mansur, Senin (12/11/2018).

Pada pertengahan Desember nanti diakui Mansur aktivitas perbankan untuk perumahan sudah kendur menunggu beberapa regulasi di awal tahun.

Baca: Bertindak Sebagai Narasumber, Ketua Tim Saber Pungli Ketapang Berikan Materi Pungli

"Kita berharap regulasi yang di buat sebelum Desember sehingga awal Januari 2019 properti sudah bergerak normal," ujarnya.

Selain pembangunan, Mansur berharap akad kredit di percepat bagi konsumen yang sudah melewati wawancara. Hal ini dimaksud agar realisasi akhir tahun nantinya para perbankan sesuai target yang di minta oleh PUPR.

"Melihat situasi ini ada percepatan pada pembangunan melihat proyeksi untuk bulan ini ada perbaikan di bandingkan bulan sebelumnya. Hal ini di karenakan ada jeda akad kredit yang di antisipasi oleh developer untuk percepatan proses pembangunan dan akad," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved