Wakili Indonesia di Barber Batle Tingkat Asia, Berikut Penuturan Verry Bounce

Setelah dari Bali tanggal 28 November saya akan mengikuti wahl barber batle Asia, di Malaysia.

Wakili Indonesia di Barber Batle Tingkat Asia, Berikut Penuturan Verry Bounce
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / TRY JULIANSYAH
Verry Bounce 

 Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Cukup banyak prestasi yang telah diraih Verry Bounce sebagai Kapster atau Barberman. Pemilik Bounce The Barber ini kemvali diundang untuk mengisi barber workshop di Bali 20 November mendatang. 

Hal ini terbilang wajar dengan tidak kurang 25 certificate barber berskala nasional yang ia miliki. 

"20 november ini akan mengisi workshop dan barber batle di Bali. Saya juga akan menjadi juri batlenya. Selain saya, ada dua lagi dari Malaysia dan Singapura sebagai jurinya," ujarnya.

Baca: Dari 1.000 Peserta Ikut Tes CAT, Hanya 18 Orang Yang Lulus Passing Grade di Sanggau

Selain itu, ia juga akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan barber se Asia di Malaysia.

"Setelah dari Bali tanggal 28 November saya akan mengikuti wahl barber batle Asia, di Malaysia. Saya sebagai peserta dan satu-satunya dari Indonesia sebagai 10 ten Se asia," tuturnya 

Diakui olehnya untuk kesertaannya pada kejuaraan tersebut harus melalui seleksi terlebih dahulu. Hingga akhirnya terpilih 10 kontestan terbaik untuk mengikuti final di Malaysia

"Awalnya menggunakan audisi, sistem audisi via email, kirim foto hasil karya kita dari pihak panitia Asia akan memilih 10 peserta terbaik untuk masuk final. Dan yang berhasil lolos dari thailand, Hongkong, Malaysia, Indonesia," katanya.

Baca: Berdiri 2017, Bounce The Barber Miliki 25 Sertificate Nasional

Ia mengaku yakin dapat menjadi yang terbaik pada ajang tersebut untuk kembali mewakili Indonesia pada kejuaraan yang lebih besar.

"Saya yakin bisa menang pada kesempatan ini, karena target saya mengejar juara 1. Dimana yang juara1 akan dikirim ke United Kingdom akan ditandingkan membawa nama Asia untuk tingkat dunia," tuturnya.

Ia berharap pemerintah juga ikut mendukung perkembangan barber di Kalbar khsusunya di Pontianak. Karena menurutnya dari barber juga bisa memberikan kebanggaan untuk daerah. 

"Saya harap dukungan dari pemerintah karena membawa nama Indonesia khusunya Kalbar dan Pontianak. Saya berharap pemerintah mensupport perkembangan barber karena sekaligus menggali potensi anak muda," ujarnya.

Ia menilai barber juga menjadi potensi di generasi muda yang perlu dipandang, tidak hanya sebagai profesi tetapi kretifitas generasi muda. Terlebih kapster atau barberman saat ini lebih banyak didominasi oleh generasi muda.

"Pemerintah selama ini tidak pernah melihat Barber, karena Barber dianggap sebagai profesi tanpa ada feedback-nya ke daerah. Padahal ini juga sebagai wadah anak muda mengembangkan skill dan kemauan untuk belajar. Saya berharap suatu saat nanti anak-anak tidak hanya punya cita-cita untuk menjadi PNS tetapi menjadi barber karena ada kebanggan menjadi barber, dan sekarang sudah mulai banyak yang belajar dan membuka barber dan rata-rata anak muda," pungkasnya.(ian)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved