Samayong Institute Ikuti Kegiatan Putra Daerah Membangun di Depok Jawa Barat

Semayong Institute mengikuti kegiatan Putra Daerah Membangun (PDM) Academy Batch 2. Dalam kesempatan tersebut

Samayong Institute Ikuti Kegiatan Putra Daerah Membangun di Depok Jawa Barat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Semayong Institute mengikuti kegiatan Putra Daerah Membangun (PDM) Academy Batch 2 di Depok. (Istimewa) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Semayong Institute mengikuti kegiatan Putra Daerah Membangun (PDM) Academy Batch 2. Dalam kesempatan tersebut, Semayong Institute hadir sebagai peserta di kegiatan PDM Academy Batch 2 bersama 59 peserta lainnnya.

Yang berasal dari wilayah Indonesia Bagian Barat seperti, Aceh, Sumatera, Jawa, Kepulauan Riau dan Kalimantan.

Kali ini, PDM Academy Batch 2 di selenggarakan di Depok, Jawa Barat, yang bertempat di Hotel Santika. Dengan format acara bootcamp selama 3 hari dari tanggal 07-09 November.

Atem selaku perwakilan Semayong Institute mengatakan dirinya sangat bangga bisa hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya para peserta yang terpilih dalam kegiatan tersebut merupakan inisiator organisasi daerah yang telah berdiri minimal selama 1 tahun lamanya.

Baca: Kajari Kapuas Hulu Prihatin Anak Bawah Umur Terlibat Kasus

Baik itu organisasi berupa yayasan, komunitas, ataupun startup yang ada di setiap daerah.

"Alhamdulillh saya diberikan kesempatan untuk ikut, sebelumnya saya menggantikan Riko Saputra yang tidak bisa hadir, kami Semayong Institute sebagai salah satu peserta terpilih sangat berkomitmen untuk membangun daerah," ujar Atem saat usai malam penutupan, di rilis yang di terima Tribun, Minggu (11/10/2018).

Ia menjelaskan pada saat kegiatan berlangsung dan setelah kegiatan selanjutnya akan ada pendampingan oleh mentor-mentor di Bidangnya.

Dalam penyelenggaraannya, PDM Academy bekerjasama dengan Rumah Kepemimpinan (RK) Nama Foundation, NICE Indonesia dan Forum Negarawan Muda.

Dengan mengangkat tema "Membangun Daerah,". Dengan menghadirkan pembicara-pembicara terbaik yang telah berkiprah membangun daerah di berbagai bidang seperti Reza Zaki, Sugeng Handoko, Nur Agis Aulia, Dewi Tanjung Farilyn Denisya dan Suryandaru. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved