PDPM Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Operasi Komputer, Ini Tujuannya

Ketua panitia kegiatan, Arief Wardhani, S.Kom.I menyatakan, kegiatan tersebut adalah bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengoprasikan komput

PDPM Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Operasi Komputer, Ini Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Susana pelatihan instalasi OS (Operating Syestem) windows dan troubleshooting, di Sahabat Computer, Jl Lintas Selatan, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Pemuda Muhammadiyah dalam mengoperasikan komputer, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kapuas Hulu, telah melaksanakan pelatihan instalasi OS (Operating Syestem) windows dan troubleshooting, di Sahabat Computer, Jl Lintas Selatan, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu (10/11/2018).

Ketua panitia kegiatan, Arief Wardhani, S.Kom.I menyatakan, kegiatan tersebut adalah bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengoprasikan komputerisasi, dan mengatasi masalah dalam pengoprasiannya.

"Jadi megiatan ini akan dilakukan secara berkala antar desa dan kecamatan, sehingga semua bisa mengoperasikan komputer dengan bsik," ujarnya kepada wartawan, Minggu. (11/11/2018).

Baca: Lakukan Koordinasi, Bhabinkamtibmas Dalam Bugis Hadiri Rapat Pleno Terbuka DPT

Dalam kegiatan itu dihadirkan sebanyak 16 peserta yang mewakili 16 desa di Kecamatan Putussibau Selatan, serta pengurus PDPM Kapuas Hulu sendiri ada 10 orang. "Tidak kalah penting juga adalah, kegiatan ini sebagai bentuk memperingati hari pahlawan 10 November," ucapnya.

Adanya pelatihan tersebut, Arief berharap peserta dari pengurus desa mampu dalam meningkatkan sumber daya perangkat desa, sehingga kedepan akan lebih mudah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Selain itu, administrasi mereka akan lebih rapi dan mereka juga akan mampu melaksanakan program-program pemerintah dengan cepat dan efektif," ungkapnya.

Bendahara PDPM Kapuas Hulu, Radit Sutoyo menuturkan, selain melaksanakan kegiatan pelatihan ini kalau pihaknya juga telah melakukan kegiatan sosial lainnya seperti smekanr dan sunatan massal. "Jadi kita lebih fokus membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved