Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak Gelar Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Siswa-Siswi Sekolah Dasar

Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak Gelar Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Siswa-Siswi Sekolah Dasar (SD) Se-kecamatan Segedong

Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak Gelar Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Siswa-Siswi Sekolah Dasar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mahasiswa KKM IKIP PGRI bersama Camat Segedong serta beberapa Pejabat Pemerintahan Kecamatan Segedong 

Citizen Reporter

Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak

Ulil

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak Gelar Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Siswa-Siswi Sekolah Dasar (SD) Se-kecamatan Segedong, Senin (5/11/2018).

Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program yang sudah pihaknya rancang diawal. Dihadirkan Lomba Cerdas cermat dikarena sudah lama Lomba tersebut tidak pernah lagi tergiang di telinga masyarakat khususnya Kecamatan tersebut.

“KKM ini saya dan kawan-kawan Menghadirkan satu kegiatan yang berbaur tentang pendidikan yaitu Cerdas Cermat. Kemudian melalui kegiatan ini, kami berharap motivasi siswa di Kecamatan Segedong untuk belajar dan berprestasi ini meningkat,” tuturnya.

Menurut dia hadirnya kegiatan tersebut tidak hanya berkaitan dengan hadiah, tapi bagaimana menyiapkan generasi yang dapat bersaing. Karena kedepan seiring perkembangan zaman siswa dan siswi ini akan dituntut untuk bersaing.

Baca: Danlanud HAD Beserta Prajurit Ikuti Upacara Hari Pahlawan di Kantor Bupati Bengkayang

Selain itu kata dia Lomba Cerdas cermat ini berkaitan dengan akademik yang membutuhkan kerjasama. Oleh karena itu dengan adanya kompetisi seperti ini, pihaknya ingin juga menanamkan nilai-nilai persaudaraan.

“Program yang kami rancang bukan untuk menutupi syarat perkuliahan saja , tetapi itu adalah wadah bagi untuk mengaplikasikan apa yang sudah didapat selama menjalani perkuliahan,” tuturnya.

Menurut dia KKM sangat membantu pihaknya untuk berpikir lebih luas lagi, dimana mereka tidak hanya berkaca kepada keilmuan sesuai dengan jurusan. Melainkan ada lini yang terpenting yang harus disadari mahasiswa, bagaimana mahasiswa dapat berinteraksi dengan kultur sosial budaya masyarakat yang jauh berbeda.

Halaman
1234
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved