Kajari Kapuas Hulu Prihatin Anak Bawah Umur Terlibat Kasus

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kapuas Hulu Slamet Riyanto merasa sangat prihatin atas meningkatnya kasus kriminalitas

Kajari Kapuas Hulu Prihatin Anak Bawah Umur Terlibat Kasus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kajari Kapuas Hulu yang baru Slamet Riyanto saat memberikan katasambutan dalam acara pisah sambut Kajari Kapuas Hulu, di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu (24/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kapuas Hulu Slamet Riyanto merasa sangat prihatin atas meningkatnya kasus kriminalitas yang melibatkan anak-anak bawah umur, diwilayah Kapuas Hulu.

"Mereka (anak-anak tersebut) terlibat dalam kasus narkoba, pelecehan seksual, pencurian, perkelahian, dan tindakan kejahatan lainnya. Ini harus menjadi perhatian semua pihak, karena ada apa dengan generasi muda ini," ujarnya kepada wartawan, Minggu (11/11/2018).

Baca: PBC Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Gempa di Palu dan Donggala

Maka dengan ini kata Kajari Kapuas Hulu yang baru ini, persoalan tersebut harus cepat diselesaikan secara bersamaan, karena tanggungjawab semua pihak, bagaimana selalu memberikan sosialisasi terkait bahayanya tindakan kriminal itu sendiri.

"Apa lagi dengan kemajuan teknologi saat ini, harus diimbangi dengan pengawasan orang tua, agar tidak dimanfaatkan secara menyimpang. Sebab sangat bahaya kalau perkembangan teknologi disalahgunakan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved