Berdiri 2017, Bounce The Barber Miliki 25 Sertificate Nasional

Saya mulai buka sendiri 2017 awal, memang paling sulit itu bentuk kepala dan harus disesuaikan modelnya

Berdiri 2017, Bounce The Barber Miliki 25 Sertificate Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / TRY JULIANSYAH
Verry Bounce pemilik Bounce The Barber di Jalan Setia Budi, Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perkembangan Barbershop di Kalbar khususnya di Kota Pontianak semakin pesat dari waktu ke waktu. Tren mencukur rambut generasi milenial juga kini mulai beralih dari pangkas rambut tradisional ke barbershop.

Satu di antara barbershop yang cukup diminati di kota Pontianak, Bounce The barber yang berada di jalan setia budi. Kapster atau barberman Verry Bounce pemilik barnershop ini terbilang cukup berpengalaman dibidang ini.

Baca: Ribuan Orang Saksikan Lomba Sampan Bidar dan Dragon Board di Pelabuhan Kuala

"Saya mulai menggeluti barber  ini sejak 2014 silam, awalnya memang ikut orang lain di barbernya. Untuk skillnya saya, belajar otodidak dan belajar dari yang berpengalaman," ujarnya.

Setelah cukup lama menggeluti dunia barber akhirnya Verry Bounce memberanikan diri untuk membuka barbershop sendiri. Diakuinya memang untuk menjadi kapster perlu memahami banyak hal untuk memperoleh hasil yang maksimal. 

"Saya mulai buka sendiri 2017 awal, memang paling sulit itu bentuk kepala dan harus disesuaikan modelnya, tipe rambut juga mempengaruhi," tuturnya.

Selama menjadi kapster diakuinya banyak pengalaman berharga yang diperoleh. Daei mengisi berbagai workshop hingga prestasi-prestasi lainnya di dunia barber. 

Baca: Gubernur Kalbar Imbau Masyarakat Kalbar Budayakan Hidup Sehat

"Pertama kali dipanggil mengisi workshop tahun 2017, antara 2017 -2018 workshop di beberapa kota di Indonesia, jadi pembicara di workshop. Untuk certificat Nasional kurang lebih susah ada 25 certificat yang saya miliki. Sementara untuk internasional satu kali, waktu itu di Indonesia mewakili Indonesia acara wahl hair show dari empat negara, Indonesia, Singapura, Malaysia, united kingdom," ungkapnya.

Ia juga mengaku banyak hal berkesan yang ia peroleh selama menggeluti dunia baeber. Ia berharap kedepannya barber di Kalbar semakin berkembang dan memunculkan kapster yang berprestasi. 

"Paling berkesan itu ketika dari luar Kalimantan, datang nyari aku pengen motong dengan aku, seorang dokter dari Semarang, dia tau dari sosial media. Satu lagi dari Hongkong kepengen motong karena mau menikah. Target Kedepan Go internasional," tuturnya 

Ia pun mengaku tidak terlalu khawatir dengan perkembangan barber yang begitu pesat di Kalbar. 

"Barber di Kalbar sangat pesat semakin banyak yang buka, namun tidak ada kekhawatiran karena kita punya kualitas keterampilan dan service juga berbeda setiap barbershop," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved