Peserta CPNS Legowo Tak Lulus, Ini Kendalanya

Baru menjelaskan, seleksi CPNS kali ini sangat transparan karena hasilnya langsung diketahui ditempat. Dirinya merasa puas cara seperti ini.

Peserta CPNS Legowo Tak Lulus, Ini Kendalanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Peserta CPNS yang sedang melihat pengumuman hasil tes Cat CPNS, di SMKN I Putussibau, Sabtu (10/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sejumlah peserta CPNS tahun 2018 di Kabupaten Kapuas Hulu, mengakui soalnya banyak dan dikejar waktu. Sehingga membuat banyak yang tidak lulus dalam ujian computer assited test (Cat) tersebut.

Peserta CPNS yang tidak lulus, Barun menyatakan kalau dirinya legowo atas hasil yang didapatkan tersebut. "Kalau masalah kendala sih sebenarnya tidak ada, tapi memang soalnya banyak dan dikejar waktu," ujarnya kepada Tribun, Sabtu (10/11/2018).

Baca: Sekda Imbau Peserta CPNS Harus Tenang dan Fokus Ikut Tes

Baca: Sesi Ketiga Ujian Cat CPNS Tahun 2018 di Kapuas Hulu, Baru Tiga Orang Lulus

Baru menjelaskan, seleksi CPNS kali ini sangat transparan karena hasilnya langsung diketahui ditempat. Dirinya merasa puas cara seperti ini.

"Jadi tak ada perasaan aneh atau curigs," ungkapnya.

Peserta CPNS yang lulus lainnya yaitu, Suryadi kalau dirinya tidak mempersoalkan tidak lulus seleksi ujian computer assited test (Cat) CPNS tersebut.

"Itu namanya tak ada rezeki," ujarnya.

Terkait kendala saat mengikuti ujian Cat CPNS, Suryadi mengakui soalnya terlalu banyak dan memang waktu sedikit. Sehingga tak ada waktu untuk berpikir memilih jawab yang benar.

"Ya tapi itulah karena sudah ada aturan, jadi harus cepat dan cermat dalam memilih jawaban yang benar. Kenyataan sesi ketiga tidak ada yang lulus satupun," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved