Perjuangan Komunitas Seni Tari Ikan Mas Demi Tampil di Event Internasional yang Berbuah Manis

Termasuk di antaranya dengan menggalang dana lewat aksi panggung tarian di berbagai sudut kota Pontianak. Ini menjadi upaya nyata

Perjuangan Komunitas Seni Tari Ikan Mas Demi Tampil di Event Internasional yang Berbuah Manis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Anggota Komunitas Seni Tari Ikan Mas FKIP Untan Pontianak, dalam event Citra Warna Unimas, di Malaysia, beberapa waktu lalu. Berbagai prestasi membanggakan berhasil diraih 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perjuangan memang selalu punya alur jalan ceritanya sendiri. Tak terkecuali apa yang harus dilalui Komunitas Seni Tari Ikan Mas FKIP Untan Pontianak, untuk bisa tampil di event Citra Warna Unimas 2018.

Banyak ikhtiar yang harus dilalui para anggota tim untuk bisa tampil di ajang kompetisi seni internasional yang diselenggarakan University Malaysia Sarawak alias Unimas itu.

Baca: Keren! Komunitas Seni Tari Ikan Mas FKIP Untan Boyong Empat Medali di Kompetisi Seni Internasional

Baca: Polda Kalbar Beberkan Hasil Visum Korban Penganiayaan Istri Polisi, Cincin Berlian Jadi Barang Bukti

Termasuk di antaranya dengan menggalang dana lewat aksi panggung tarian di berbagai sudut kota Pontianak. Ini menjadi upaya nyata agar kebutuhan dana bisa tercukupi.

"Dana yang terkumpul (dari pementasan seni tari itu) kami gunakan bukan untuk uang saku pribadi, seperti transportasi atau akomodasi pribadi. Namun lebih kepada pembuatan property menari dan kostum menari," ungkap Stage Team Manager Komunitas Seni Tari Ikan Mas, Putra Tarigas, Sabtu (10/11/2018).

Bahkan, katanya, setiap anggota tim harus rela mengeluarkan dana pribadi untuk memenuhi kebutuhan personal masing-masing.

"Kalau saku kami gunakan uang saku pribadi, transport semua biaya pribadi bisa dikatakan lomba dengan modal nekat," katanya lagi.

Namun, pengorbanan itu tak sia-sia. Lantaran pihaknya pada akhirnya berhasil menggondol 4 penghargaan sekaligus. Sebuah pencapaian yang tentunya sangat membanggakan sekali.

Iapun lantas berpesan kepada para junior-nya. Perjuangan yang telah dirintisnya, diharapkannya bisa diteruskan oleh para juniornya di Komunitas Seni Tari Ikan Mas FKIP Untan Pontianak.

"Terus berjuang, jangan pernah nyerah. Karena tiada hasil yang akan menghianati proses, tiada hasil yang instan semua butuh perjuangan. Terus berkarya jangan pernah dengarkan apa kata orang," timpalnya.

"Jangan terlalu menggandalkan hal yang tidak pasti. Jika bisa kita lakukan, lakukan saja dulu semua. Untuk hasil, itu kita serahkan semua kepada Yang di Atas (Tuhan). Intinya berjuang dan jangan pernah menyerah, karena ke depan bukan kami lagi yang berjuang. Namun adik-adiklah yang akan berjuang. Kami sebagai abang kaka akan terus support selagi itu dapat kami lakukan," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved