Ombudsman Kalbar Ngopi Bareng Sahabat Ombudsman

Ngopi bareng tersebut di Gelar di salah satu cafe bang bobs, Jln Reformasi Pontianak Tenggata, Jumat (9/11/2018) kemarin.

Ombudsman Kalbar Ngopi Bareng Sahabat Ombudsman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalbar melakukan ngopi bareng dengan para sahabat ombudsman yang merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pontianak di Gelar di salah satu cafe bang bobs, Jln Reformasi Pontianak Tenggata, Jumat (9/11/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalbar melakukan ngopi bareng dengan para sahabat ombudsman yang merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pontianak.

Ngopi bareng tersebut di Gelar di salah satu cafe bang bobs, Jln Reformasi Pontianak Tenggata, Jumat (9/11/2018) kemarin.

Baca: Himepa FEB Untan Gelar Aksi Damai Peringati Hari Pahlawan

Baca: Malam Minggu, Hujan Lokal Bakal Guyur Kayong Utara

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalbar Agus Priyadi mengatakan ngopi bareng dengan sahabat ombudsman sebagai wahana untuk membangun jaringan kepada para mahasiswa.

Mahasiswa yang merupakan kelompok masyarakat terpelajar juga dapat menyebar luaskan apa itu ombudsaman kepada masyarakat.

"Ombudsman sebagai lembaga negara yang bertugas melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik. Kenapa kita lakukan dengan mahasiswa, sebab mahasiswa itu punya semangat untuk ikut melakukan pengawasan pelayanan publik baik di masyarakat maupun di kampusnya," ujarnya.

Agus mengatakan disela-sela ngopi tersebut, pihaknya juga menyampaikan materi tentang cara membuat laporan ke ke ombudsaman jika ditemukan dugaan permasalahan yang berkenaan dengan pelayanan publik.

"Mudah-mudahan ada kemajuan dari jaringan ini, karena memang kita Pahami juga bahwa mahasiswa ini kecendrunganya masih berada di dunia kampus," ujarnya.

"Maka target kami adalah kedepanya dua hingga tiga tahun kedepan. Ketika mereka lulus kuliah dan kembali ke masyarakat," pungkasnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved