Kondisinya Memprihatinkan, Disdik Sambas Janji Perbaiki SDN 14 Simpuan 

Kita merasa prihatin dan sedih, kami dari dinas berupaya mencari sumber dana untuk rehab sekolah ini.

Kondisinya Memprihatinkan, Disdik Sambas Janji Perbaiki SDN 14 Simpuan 
ISTIMEWA
Foto bersama anggota Gemawan saat memberi pendampingan melalui Program Proomosi Prakarsa Masyarakat Sipil untuk Pendidikan Inklusif dan Berkualitas (Pro-InQlued). (Istimewa) 

 Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dada (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas Mufizar mengaku prihatin dengan kondisi SDN 14 Simpuan, Kecamatan Semparuk, Rabu (7/11).

Oleh karenanya, ia menegaskan dirinya akan berupaya untuk memperbaiki sekolah tersebut. Tidak lupa ia juga mengapresiasi program Pro-InQlued dengan pendamping dari lembaga Gemawan bersama dengan Uni Eropa dan YAPPIKA.

"Kami akan berupaya semampu kami bagaimana sekolah ini, bisa direhab karena kondisi tidak layak untuk proses belajar mengajar. Kita merasa prihatin dan sedih, kami dari dinas berupaya mencari sumber dana untuk rehab sekolah ini. Cuma kita lakukan dengan skala prioritas," ujarnya, Sabtu (10/11/2018).

Baca: Maknai Hari Pahlawan, Edi Ajak ASN Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme

Mufizar menambahkan, karena saat ini sudah bulan November sehingga tidak memungkinkan dimasukkan usulan didalam APBD. Begitu juga dengan Dana Alokasi Khusus (DAK)  juga tidak bisa untuk diusulkan.

"DAK juga sudah tutup, dan sekarang lagi menyusun anggaran tahun 2019. Untuk itu kita upayakan mencarikan sumber dana tahun depan, akan berupaya, namanya masih penganggaran, bantuan pemerintah tahun depan kita belum tahu, kita berupaya semaksimal mungkin, merehab sekolah ini," tegas Mufizar. 

Ia juga berharap kedepannya Gemawan bisa berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dalam dunia pendidikan.

"Bagaimana membantu menyuplai, kami ada sekolah kurang bagus. Bagaimana Gemawan bisa berupaya saling kolaborasi menyelesaikan permasalahan yang ada di sekolah," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved