Himepa FEB Untan Gelar Aksi Damai Peringati Hari Pahlawan

Walaupun hujan, tidak menurunkan semangat puluhan peserta aksi, untuk berorasi seputar kepahlawanan.

Himepa FEB Untan Gelar Aksi Damai Peringati Hari Pahlawan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Puluhan Massa Aksi Damai Peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan Himepa FEB Untan, di Bundaran Digulis Kota Pontianak, Sabtu (10/11/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (Himepa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untan, menggelar aksi damai peringati hari pahlawan, di Bundaran Digulis Kota Pontianak, Sabtu (10/11/2018) sore.

Walaupun hujan, tidak menurunkan semangat puluhan peserta aksi, untuk berorasi seputar kepahlawanan.

Puluhan massa aksi ini, menggunakan pakaian batik serta membawa atribut yang menyuarakan aksinya.

Baca: Ziarah ke Makam Pahlawan, Ini Penjelasan Dandim Putussibau

Baca: Weny DAcademy Tampil Pada Penutupan FSBM XII Kalbar

"Momen ini merupakan peringatan atas pertempuran dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia di Surabaya pada 10 November tahun 1945 silam," Ujar Koordinator Aksi, Rido Satriadi pada orasinya.

Lanjutnya, Kala itu para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Ia menuturkan, untuk menyambut Hari Pahlawan Nasional, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengenang jasa para pejuang.

Tambahnya, Seperti pada aksi ini, bertujuan untuk memperingati hari pahlawan, mengingatkan para pahlawan berjuang untuk mengibarkan bendera indonesia.

"Kita harus melestarikan dan mengenang perjuangan mereka, dimana 73 tahun lalu mereka berjuang untuk mengibarkan Bendera Merah Putih," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Himepa FEB Untan, Ihza Al Kahfi menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan giat tahunan Himepa, guna memperingati hari pahlawan.

Halaman
12
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved