Gemawan Beri Pendampingan Dunia Pendidikan, Ini Program Yang Dipromosikan

Dalam hal ini melibatkan Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sambas

Gemawan Beri Pendampingan Dunia Pendidikan, Ini Program Yang Dipromosikan
ISTIMEWA
Foto bersama anggota Gemawan saat memberi pendampingan melalui Program Proomosi Prakarsa Masyarakat Sipil untuk Pendidikan Inklusif dan Berkualitas (Pro-InQlued). (Istimewa) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Gemawan kembali memberikan pendampingan kepada masyarakat.

Kali ini Gemawan memberi pendampingan melalui Program Proomosi Prakarsa Masyarakat Sipil untuk Pendidikan Inklusif dan Berkualitas (Pro-InQlued), Rabu (7/11).

Dari rilis yang diterima, Encep Endan, salah satu pendamping dari lembaga Gemawan mengungkapkan. Pro-InQlued bertujuan untuk mempromosikan tata kelola dan akuntabilitas yang baik di sektor pendidikan dasar di Indonesia.

Baca: Wali Kota Tjhai Chui Mie Melayat ke Rumah Martono, Korban Kecelakaan Lion Air JT 610

"Tujuan khususnya adalah untuk memperkuat dan meningkatnya kerjasama antara masyarakat sipil, dengan pemerintah daerah untuk secara efektif mengimplementasikan inisiatif untuk terwujudnya pendidikan inklusif dan berkualitas, khususnya di kabupaten Sambas," ujarnya, Sabtu (10/11/2018).

Ia menjelaskan, salah satu aktifitas yang program Pro-InQlued lakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan kunjungan media massa ke sekolah dampingan.

"Dalam hal ini melibatkan Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sambas. Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, agar terbangunnya pemahaman bersama terkait potret pendidikan dasar diwilayah program dan mendorong kolaborasi dengan media dalam rangka kegiatan kampanye dan advokasi kebijakan untuk mewujudkan pendidikan inklusif dan berkualitas di kabupaten Sambas," jelasnya.

Oleh karenanya, ia mengatakan dalam kesempatan itu dilakukan kunjungan di SDN 14 Simpuan dan SDN 15 Seburing kecamatan Semparuk. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved