Dapat Pendampingan Gemawan, Ini Ungkapan Kepala SD 14 Simpuan

Keadaan bangunan sekolah kami masih mengharapkan adanya penambahan bangunan untuk ruang kelas

Dapat Pendampingan Gemawan, Ini Ungkapan Kepala SD 14 Simpuan
ISTIMEWA
Foto bersama anggota Gemawan saat memberi pendampingan melalui Program Proomosi Prakarsa Masyarakat Sipil untuk Pendidikan Inklusif dan Berkualitas (Pro-InQlued). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Simpuan, Kecamatan Semparuk, Rusmani ungkap rasa syukurnya atas kehadiran Gemawan, yang memberikan pendampingan melalui Program Promosi Prakarsa Masyarakat Sipil untuk Pendidikan Inklusif dan Berkualitas (Pro-InQlued), Rabu (7/11).

Ia mengatakan, dirinya berharap dengan adanya pendampingan yang diberikan Gemawan. Sekolahnya akan mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Keadaan bangunan sekolah kami masih mengharapkan adanya penambahan bangunan untuk ruang kelas. Dari kelas satu hingga kelas enam, kita lihat kondisi fisiknya kurang memadai," ujar Rusmani, Sabtu (10/11/2018).

Baca: Maknai Hari Pahlawan, Edi Ajak ASN Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme

Ia menambahkan, bangunan sekolah yang dibangun sejak tahun 1983 itu belum pernah mendapatkan penambahan bangunan ruang kelas baru.

Oleh karenanya 145 siswa-siswinya, harus menempati ruang kelas dengan kondisi yang kurang memadai.

"Kami bersyukur dengan hadirnya lembaga Gemawan, dengan adanya kemungkinan yang menjadi harapan kami adanya pembangunan gedung bagi sekolah kami," tuturnya.

Untuk diketahui, SDN 14 Simpuan memiliki kondisi bangunan sekolah yang terdapat kerusakan di bagian dinding dan lantai sekolah. Bahkan pada salah satu ruang kelas terdapat bekas rembesan air.

Baca: Update, Inilah Arus Lalu Lintas di Jalan Ahmad Yani Sanggau

Dengan demikian, Rusmani menjelaskan akibat daei kekurangan ruang belajar. Maka ruang yang diperuntukkan bagi perpustakaan terpaksa difungsikan menjadi ruang kelas.

"Ruang perpustakaan sementara ini digunakan sebagai ruang belajar untuk siswa kelas tiga," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved