Ajang Porprov Cabor Balap Motor Tanpa Nomor Road Race, Ini Pernyataan Ketua IMI Kalbar

Apalagi kalau dilihat raihan prestasi setiap pelaksanaan PON maupun Kejurnas, pembalap Kalbar cukup disegani dan sukses meraih podium

Ajang Porprov Cabor Balap Motor Tanpa Nomor Road Race, Ini Pernyataan Ketua IMI Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Yuliansyah selaku ketua Pengprov IMI Kalbar 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perhelatan Porprov Cabor balap motor pada tahun ini terpaksa tidak akan mengikutkan nomor road race. Hal ini buntut peniadaan nomor tersebut, pada ajang PON Papua 2020 mendatang.

Hal ini pun cukup disayangkan oleh Pengprov IMI Kalbar. Ketua IMI Kalbar Yuliansyah cukup kecewa tidak adanya nomor balap motor road race pada ajang PON 2020 mendatang, padahal di nomor road race menjadi andalan bagi Kalbar.

"Apalagi kalau dilihat  raihan prestasi setiap pelaksanaan PON maupun Kejurnas, pembalap Kalbar cukup disegani dan sukses meraih podium, "ujarnya kepada wartawan Jumat (9/11/2018).

Baca: Berikut Pembagian Grup Sepak Bola Porprov Kalbar

Pihaknya mengatakan hingga hingga kini PP IMI masih berusaha berkomunikasi ke PB PON Papua supaya  nomor road race tetap bisa diperlombakan.

Namun PB PON beralasan tidak adanya ketersediaan sirkuit yang refresentatif, sehingga nomor bergengsi tersebut tidak dapat dilombakan.Pada ajang PON Papua nanti hanya melombakan nomor Grasstrack, Motorcross dan Slalom. 

Namun karena keterbatasan anggaran, Porprov Kalbar kali ini hanya memperlombakan nomor Grasstrack yang berlangsung di Sirkuit Opu Daeng Manambon, Mempawah.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved