Siap Sukseskan Porprov XII Kalimantan Barat, Lanud Supadio Persiapkan Tim Fasida Kalbar

Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio siap menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalbar.

Siap Sukseskan Porprov XII Kalimantan Barat, Lanud Supadio Persiapkan Tim Fasida Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim Fasida Kalbar 

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio siap menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalbar

Selain menyiapkan beberapa atlit andalannya, yang akan memperkuat kontingen Kabupaten/Kota, Lanud juga turut serta pada Opening Ceremony.

Salah satunya adalah persiapan tim Terjun Payung (Terpa) Kalbar, yang berada di bawah pembinaan Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida). 

Fasida Kalbar sendiri dibina oleh Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo.

“Sebagai satuan militer, kita pasti turut menyukseskan pembangunan. Oleh karena itu, Lanud Supadio pasti berpartisipasi aktif pada semua kegiatan yang diselenggarakan oleh instansi samping, termasuk Porprov XII Kalbar oleh KONI Provinsi,” kata Marsma TNI Minggit Tribowo.

 Baca: Danlanud Supadio Tutup Pendidikan Transisi Penerbang Ke 17

Danlanud menyatakan, bahwa berbagai persiapan atlit dan tim Terpa Kalbar'>Fasida Kalbar, terus dilakukan.  Dalam sepekan , tim Terpa tersebut berlatih intensif. 

Tim yang terdiri dari para Mahasiswa Untan Pontianak yang tergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Terpa, mendapat bimbingan langsung dari para penerjun senior dari Pengprov Persatuan Olahraga Dirgantara (Pordirga) Kalbar.

 “Tidak heran atlet dari Lanud Supadio yang akan tampil, kita juga menyiapkan Graha Teddy Kustari (GTK) yang menjadi venue pertandingan Pencak Silat,” paparnya.

Partisipasi untuk menyukseskan Porprov XII Kalbar, lanjut Marsma TNI Minggit, menjadi bagian dari salah satu tugas dan tanggung jawab Lanud sebagai satuan militer. 

Halaman
12
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved