Miliki Sejumlah Potensi, Desa Subah Jadi Lokasi Pelaksanaan Pembinaan Kampung KB di Sanggau

Dalam rangka pembinaan kampung KB digelar pertemuan forum musyawarah tingkat desa dan kecamatan yang berlangsung di Desa Subah

Miliki Sejumlah Potensi, Desa Subah Jadi Lokasi Pelaksanaan Pembinaan Kampung KB di Sanggau
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penandatangani kesepakatan bersama forum musyawarah lintas sektor di desa Subah, kecamatan Tayan Hilir, Kamis (8/11). 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau

Sukardi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dalam rangka pembinaan kampung KB digelar pertemuan forum musyawarah tingkat desa dan kecamatan yang berlangsung di Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kamis (8/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Pj Kades Subah, Hironimus Abun menjelaskan bahwa desa Subah terdapat tujuh dusun diantaranya, dusun Subah, Remba Kedokok, Terentang, Pulau Lengoh, Telabang, Remba Hulu dan dusun Mungguk Das. dengan jumlah penduduk keseluruhan sebanyak 2.282 jiwa.

Baca: Gelar Operasi Zebra Polsek Pontianak Timur Amankan 6 Unit Sepeda Motor Dan 21 E Tilang

“Dan terdapat tiga sektor unggulan desa yaitu sektor perikanan, sektor pariwisata dan sektor kehutanan khususnya destinasi danau laet. maka dengan adanya kampung KB ini tentu diharapkan agar ada perubahan setiap tahunnya di desa Subah baik itu dari segi kesehatan masyarakat maupun bidang pembangunan lainnya, ” katanya.

Sekretaris Camat Tayan Hilir, Ade Wawan menjelaskan bahwa wilayah Tayan Hilir terdapat 15 desa dan 88 dusun dengan jumlah penduduk 38.155 jiwa.

Desa Subah merupakan desa yang memiliki beberapa potensi salah satunya sektor perikanan, wisata dan hutan.

“Namun yang paling menonjol adalah sektor pariwisata dan perikanan dikawasan danau laet. maka untuk itu, perlunya pengelolaan secara baik terhadap potensi tersebut terlebih harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai dari pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat melalui kementerian pariwisata, ” ujarnya.

Perwakilan Dinsosp3akb kabupaten Sanggau, H Hairudin dalam forum musyawarah menyampaikan bahwa pencangan kampung KB merupakan program pemerintah pusat dan di kabupaten Sanggau dari 15 kecamatan, dipilih dua desa untuk setiap kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved