Masyarakat Berharap RS Pratama Semitau Segera Beroperasi

Pembangunan RS Pratama Semitau sudah selesai, dengan ini sejumlah masyarakat berharap rumah sakit tersebut untuk segera beroperasi

Masyarakat Berharap RS Pratama Semitau Segera Beroperasi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pembangunan Rumah Sakit Pratama Semitau. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pembangunan RS Pratama Semitau sudah selesai, dengan ini sejumlah masyarakat berharap rumah sakit tersebut untuk segera beroperasi seperti fungsinya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, rumah sakit kita di Semitau sudah selesai dan harap untuk segera beroperasi. Supaya masyarakat yang sakit tak lagi hari ke rumah sakit Putussibau," ujar seorang warga Kecamatan Suhaid, Jamal kepada Tribun, Jumat (9/11/2018).

Jamal menyatakan, selama ini masyarakat di daerah kecamatan Suhaid, Semitau, Selimbau, Jongkong, Silat Hilir, Silat Hulu, dan Sejiram, ketika sakit harus dirujuk ke RS Putussibau. Sementara jarak tempuh sangat jauh.

Baca: Hut ke-53, FISIP Untan Goes to Panti Asuhan dan Terima Donasi

"Maka adanya rumah sakit di Semitau ini tentu sangat membantu dan mempermudah masyarakat yang sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan rumah sakit," ungkapnya.

Warga Kecamatan Selimbau, Rizal Ramli menuturkan, merasa bersyukur kalau rumah sakit Semitau sudah selesai dalam pembangunan dan tinggal bagaimana segera dioperasikan. "Kalau sudah bisa melayani kesehatan kepada masyarakat, kami merasa mudah untuk berobat kesana dan tak harus ke Putussibau," ujarnya.

Terpenting adalah menurut Rizal Ramli, bagaimana semua fasilitas rumah sakit di Semitau tersebut sudah layak untuk digunakan oleh masyarakat.

"Pastinya kami berharap semua petugas kesehatan nantinya bisa bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved