Ini Tanggapan DPRD Terhadap Pembangunan RS Pratama Semitau

Anggota DPRD Kapuas Hulu dari Fraksi Partai NasDem, Nurnajah Aini menyatakan, dibangunnya rumah sakit di Kecamatan Semitau

Ini Tanggapan DPRD Terhadap Pembangunan RS Pratama Semitau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Anggota DPRD Kapuas Hulu Nurjanah Aini AMd 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Anggota DPRD Kapuas Hulu dari Fraksi Partai NasDem, Nurnajah Aini menyatakan, dibangunnya rumah sakit di Kecamatan Semitau adalah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dari Pemerintah Daerah maupun Pusat.

"Kita ketahui bahwa rumah sakit Semitau dibangun menggunakan dana APBN. Jadi Pemerintah Pusat dan Daerah Kapuas Hulu, sangat serius bagaimana pelayanan kesehatan betul-betul dirasakan dengan baik oleh masyarakat," ujarnya kepada Tribun, Jumat (9/11/2018).

Baca: Kesejahteraan Guru Honor Masih Jauh Dibawah PNS

Sebab selama ini jelas Nurjanah, khususnya di masyarakat kecamatan Jongkong, Selimbau, Suhaid, Semitau, Silat Hulu dan Silat Hilir serta Kecamatan Sejiram kalau ingin berobat yang serius harus dirujuk ke RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau atau ke rumah sakit di Kabupaten Sintang.

"Lokasi kedua rumah sakit tersebut jarak tempuh sangat jauh, sehingga sangat menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan perawatan medis yang cepat. Maka saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah telah membangun rumah sakit di kecamatan Semitau," ucapnya.

Terpenting juga adalah, kata Nurnajah bagaimana pelayanan di rumah sakit Semitau tersebut mampu memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. "Letakan petugas kesehatan yang mampu bekerja dengan profesional dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved