Danlanud Supadio Tutup Pendidikan Transisi Penerbang Ke 17

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP menutup Pendidikan Transisi Ke-17

Danlanud Supadio Tutup Pendidikan Transisi Penerbang Ke 17
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo menutup Pendidikan Transisi Penerbang Ke-17 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP  menutup  Pendidikan Transisi Ke-17 dan membuka Pendidikan Transisi Ke-18 Penerbang pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio di aula Skadron Udara 1, Kamis (8/11/2018), sore. 

Pendidikan Transisi Ke-17 diikuti tiga penerbang muda yaitu Lettu Pnb Ilham Fariq, Lettu Pnb I Putu Merta dan Letda Pnb Arfa Reza Utama sedangkan Pendidikan Transisi Ke-18 diikuti oleh Letnan Pnb Wisnu Sasmita dan Letda Pnb Adnan Dodi P.  Pembukaan dan Penutupan pendidikan transisi ini ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda siswa Pendidikan Transisi 17 dan 18.

 Baca: Nagita Slavina dan Rahmawati Kekeyi Make Up Bareng, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri para pejabat di jajaran Lanud Supadio, Danwing 7 Kolonel Pnb Setiawan, Para Kepala Dinas (Kadis), Komandan Satuan (Dansat), dan anggota Skadron Udara 1.

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud Supadio mengucapkan selamat kepada mantan siswa Pendidikan Transisi Ke-17, atas keberhasilannya dalam menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan maupun latihan yang terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Keberhasilan ini merupakan kebahagiaan kita bersama, khususnya warga Wing 7 dan Skadron Udara 1.

“Dalam pelaksanaan latihan transisi, tentunya terdapat beberapa hambatan maupun kendala yang saudara hadapi, namun demikian dengan ketekunan dan kerja keras serta semangat kerjasama dari semua pihak yang terkait, kendala tersebut dapat diatasi dengan baik dan aman, sehingga tahapan latihan dapat dilaksanakan sesuai dengan program latihan yang telah direncanakan,” kata Danlanud.

Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP juga mengucapkan selamat belajar dan berlatih kepada Letda Pnb Wisnu Sasmita dan Letda Pnb Adnan Dodi P yang akan melaksanakan pendidikan Transisi ke-18. 

Teriring harapan agar para siswa dapat mengikuti seluruh materi latihan transisi yang telah direncanakan dan tetap  berpedoman pada petunjuk dan prosedur yang telah ditetapkan.

“Dengan dibukanya pendidikan transisi ke-18 ini, tentunya faktor safety agar tetap diutamakan dan dicermati dengan seksama, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.  Semoga pendidikan ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman tanpa hambatan yang berarti seperti pendidikan transisi sebelumnya,” tutup Danlanud.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved