Dalam Tangani Kasus Kajari Komitmen Kedepankan Keterbukaan ke Masyarakat

Slemat Riyanto menyatakan, terkait masalah kasus yang terjadi diwilayah hukum Kejaksaan Negeri Kabupaten Kapuas Hulu

Dalam Tangani Kasus Kajari Komitmen Kedepankan Keterbukaan ke Masyarakat
ilustrasi
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kajari Kabupaten Kapuas Hulu Slemat Riyanto menyatakan, terkait masalah kasus yang terjadi diwilayah hukum Kejaksaan Negeri Kabupaten Kapuas Hulu ini akan segera ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

"Kita juga meminta peran serta masyarakat untuk melaporkan apa bila menemukan kasus-kasus yang terjadi. Sehingga sinergitas masyarakat dengan aparat hukum semakin kuat, dan sama-sama peduli dengan kondisi hukum di daerahnya masing-masing," ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/11/2018).

Slemat Riyanto menjelaskan, dalam penanganan suatu kasus atau perkara pihaknya akan selalu mengedepankan keterbukaan terhadap masyarakat.

Baca: Nikmatnya Soto Solo di Jalan Suprapto Pontianak Kota

"Kasus akan kami tangani sampai ada kepastian hukumnya," ucapnya.

Terkait kasus yang menjadi perhatian jelasnya, yaitu berupa pelanggaran umum dan khusus. "Jadi ini sebagai upaya kami dalam membangun daerah, untuk menuju kesejahteraan masyarakat Bumi Uncak Kapuas," ujarnya.

Untuk dalam upaya memberikan kesadaran masyarakat, Kejari Kapuas Hulu akan melanjutkan program penerangan bantuan hukum dan bantuan hukum masyarakat. "Program kita bermacam-macam seperti ada jaksa masuk sekolah, jaksa menyapa bahkan jaksa masuk Lapas, termasuk sampai ke desa," ujarnya.

Kejari menghimbau, para kepala desa saat ini Kades sudah memiliki kewenangan dan kekuasaan yang lebih besar dari sebelumnya untuk itu, hal tersebut harus diimbangi dengan kemampuan dalam mengelolanya.
"2019 kedepan kami akan melakukan pengawalan dana baik DD maupun ADD bekerjasama dengan TP4D," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved