384,78 Ton Rastra Belum di Salurkan, Ini Kendalanya

Kepala Kantor Bulog Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu Sabarani menyatakan ada sekitar 384,78 ton beras bantuan sosial

384,78 Ton Rastra Belum di Salurkan, Ini Kendalanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Kepala Sub Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Sintang Hendra mengecek dan memastikan Beras Sejahtera (Rastra) di Gudang Penyimpanan Bulog Sintang berkualitas baik. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Kantor Bulog Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu Sabarani menyatakan ada sekitar 384,78 ton beras bantuan sosial (Rastra) untuk masyarakat Kapuas Hulu belum bisa disalurkan.

"Kami belum bisa mendistribusikan Rastra itu karena menunggu data keluarga penerima manfaat dari Kementerian Sosial," ujarnya kepada wartawan, di Kantor Bulog Putussibau, Jumat (9/11/2018).

Sabarani menjelaskan, pendistribusian Rastra Januari-September 2018 sudah selesai di distribusikan, namun untuk Oktober-Desember 2018 terkendala data dari Kementerian Sosial.

Baca: Antisipasi Tindak Kejahatan Tim Piket SPKT Regu 3 Polsek Sejangkung Tingkatkan Patroli

"Alokasi Rastra setiap bulannya sebesar 128, 260 ton yang langsung diantarkan pihak Bulog ketitik distribusi di kecamatan mau pun desa yang sudah ditentukan," ucapnya.

Sebenarnya jelas Sabarani, jika pihaknya cepat menerima data keluarga penerima manfaat Rastra itu sangat bagus, maka secepatnya akan salurkan, terutama untuk jalur lintas Kapuas karena air masih memungkinkan untuk angkutan air.

"Kami berharap data keluarga penerima manfaat Bansos Rastra segera diterima oleh Bulog. Meminta juga masyarakat untuk bersabar, karena memang Bulog belum bisa menyalurkan jika belum ada surat perintah penyaluran," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved