Sabli: Even Robo-Robo Potensi Wisata Budaya Kalbar

Saya pikir even robo-robo ini penting dan potensi wisata budaya bagi Kalbar jika dikemas dengan baik dan menarik,

Sabli: Even Robo-Robo Potensi Wisata Budaya Kalbar
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Ketua DPW Partai Bekarya Kalbar Sabli Awaludin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Kalbar Sabli Awaludin menilai even budaya robo-robo yang rutin digelar pada rabu terakhir bulan safar kalender hijriyah dapat dijadikan pemerintah provinsi sebagai even budaya tahunan. Kamis (8/11/2018)

Menurutnya kegiatan robo robo yang digelar di Kabupaten Mempawah, Kabupaten Kubu Raya dan beberapa daerah lainya perlu dikemas maksimal. Sehingga even budaya tersebut bukan hanya diramaikan dengan masyarakat lokal akan tetapi juga wisatawan luar kalbar dan bahkan mungkin wisata mancanegara.

Baca: Tampilkan Kolaborasi Khusus di MGA 2018 Bersama Charlie Puth, BTS Dikritik Kurang Profesional

"Saya pikir even robo-robo ini penting dan potensi wisata budaya bagi Kalbar jika dikemas dengan baik dan menarik," ujarnya.

Menurut Sabli, hal tersebut mungkin bisa menjadi perhatian bagi dinas periwisata atau bahkan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, sehingga kalbar akan semakin kaya dengan even-even budaya dan kalbar bisa menjadi tujuan wisata bagi wisatawan dalam dan luar negeri.

"Selama ini kan robo robo itu ramai berada di Mempawah dan Kakap saja, padahal ada juga kegiatan robo-robo di Kubu dan beberapa daerah lainya," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved