Hermanus Lepas Kontingen Atlet Kubu Raya

Hermanus menilai target yang diberikan kepada kontingen Kubu Raya terbilang realistis. Hal itu dikarenakan pada porprov 2010 dan 2014

Hermanus Lepas Kontingen Atlet Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus melepas kontingen Kabupaten Kubu Raya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Pontianak, 17-24 November 2018 

Laporan Wartawan Tribunpontianak , Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus melepas kontingen Kabupaten Kubu Raya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Pontianak, 17-24 November 2018. Kontingen yang diberangkatkan terdiri dari 513 atlet dan 62 pelatih dan ofisial, kontingen Porprov Kubu Raya akan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan, yakni 33 cabang olahraga.

"Kami berharap kontingen Kubu Raya dapat memperbaiki pencapaian peringkat, di mana pada keikutsertaan di dua porprov sebelumnya, Kubu Raya hanya berada pada peringkat ketiga," ujarnya.

Baca: 12 Atlet Angkat Berat Perkuat Kontingen Kubu Raya

Baca: Ini Capaian Imunisasi MR di Pontianak terbaru

Ia mengaku optimistis Kubu Raya mampu memperbaiki peringkat pada Porprov XII kali ini.

"Kami berharap atlet-atlet yang akan berlaga ini dapat membawa nama baik Kubu Raya di pentas olahraga Kalimantan Barat dan meningkatkan prestasi. Jika pada dua porprov sebelumnya Kubu Raya menempati urutan ketiga, pada porprov ini kalau bisa menjadi urutan pertama, minimal mampu naik satu tingkat ke peringkat kedua," harapnya.

Hermanus menilai target yang diberikan kepada kontingen Kubu Raya terbilang realistis. Hal itu dikarenakan pada porprov 2010 dan 2014 kontingen Kubu Raya terbukti konsisten mampu bertahan di peringkat ketiga.

"Saya yakin KONI beserta pelatih setiap cabang olahraga telah melakukan evaluasi dan persiapan matang. Saya pikir tidak muluk-muluk, untuk keikutsertaan kali ini kita berharap kontingen ini bisa lebih baik. Paling tidak bisa menempati peringkat kedua, syukur-syukur peringkat pertama. Tentu ini sebagai sebuah harapan sekaligus motivasi bagi atlet dan ofisial untuk bagaimana bekerja keras dengan tetap menjunjung tinggi semangat sportivitas," lanjutnya.

Ia juga menilaj Kabupaten Kubu Raya mampu memberi kejutan, pasalnya ia menilai kontingen Kubu Raya memiliki beberapa cabang unggulan yang terbukti konsisten berprestasi. Di antaranya wushu, angkat besi, dayung, tarung drajat, dan beberapa cabang lainnya. Bahkan, ia mengungkapkan tim dayung Kubu Raya sempat mengikuti kejuaraan internasional di Brunei dan sukses menjadi yang terbaik.

"Bahkan cabang olahraga lain saya lihat juga ada peluang untuk menyumbangkan emas. Kalau ini bisa dilakukan, tentu akan menjadi pencapaian bagi diri pribadi atlet bersangkutan dan sekaligus membawa nama baik Kabupaten Kubu Raya," ungkapnya.

Ia juga berharap atlet-atlet Kubu Raya mampu berprestasi di Porprov sehingga bisa memperkuat Kalimantan Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang diawali pra-PON pada tahun 2019. Dia berharap pengalaman atlet Kubu Raya Devi Safitri yang sukses menjadi juara dunia beladiri hapkido di Korea Selatan beberapa waktu lalu bisa memotivasi atlet-atlet lainnya untuk berprestasi, tidak saja di tingkat daerah tapi juga nasional dan internasional.

"Seperti Devi Safitri ternyata bisa memberikan yang terbaik, yakni menjadi juara dunia hapkido di Korea Selatan. Nah, kalau ini saja sudah ada, kenapa yang lain tidak bisa. Selama mereka berlatih dengan sungguh-sungguh, tidak menutup kemungkinan bisa tampil yang terbaik," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved