Harap Tunjukkan Performa Terbaik, Tokoh Masyarakat Kalbar Yakin Daud Menang KO

Jika Daud Yordan merengkuh kemenangan, tentu pencapaian yang diraih merupakan sesuatu hal luar biasa dan menjadi kebanggaan Indonesia

Harap Tunjukkan Performa Terbaik, Tokoh Masyarakat Kalbar Yakin Daud Menang KO
TRIBUN PONTIANAK/LEO PRIMA
Juara Dunia Tinju asal kalbar Daud Cino Jordan

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Tokoh Masyarakat Kalimantan Barat, Jakius Sinyor berharap petinju nasional Indonesia Daud Yordan tunjukkan performa terbaik saat lakoni pertarungan berat kontra Anthony Crolla dalam partai WBA Final Eliminator di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11/2018). Ia yakin Daud Yordan dapat mengkandaskan perlawanan Anthony Crolla.

“Kita tentu pengen menang KO,” ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Kamis (8/11/2018) malam.

Baca: Prediksi Pertarungan Sengit, DPRD Kalbar Yakin Daud Yordan Ukir Kemenangan Atas Anthony Crolla

Baca: Motivasi Daud Juara Dunia Tinju

Jika Daud Yordan merengkuh kemenangan, tentu pencapaian yang diraih merupakan sesuatu hal luar biasa dan menjadi kebanggaan Indonesia.

“Kalau dia (Daud_red) menang itu sesuatu luar biasa karena kebanggaan Kalbar dan Indonesia. Paling tidak ada putera daerah Kalbar berprestasi di tingkat dunia,” imbuhnya.

 Jakius mengakui pertandingan Daud Yordan sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar olahraga tinju di Indonesia maupun dunia.

“Saya kebetulan penggemar dia (Daud_red). Saya selaku Tokoh Masyarakat Kalbar akan terus memberikan semangat,” terangnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kalbar untuk mendoakan perjuangan Daud Yordan. Bagaimanapun, kata dia, dukungan masyarakat sangat berharga guna mendongkrak semangat Daud ketika bertanding di ring tinju.

“Saat ini di Indonesia, dia yang terbaik di cabang olahraga tinju. Saya sangat mendukung perjuangan Daud Yordan. Ke depan, harus ada generasi penerus untuk melanjutkan perjuangannya,” tandasnya.

Partai Daud versus Crolla menjadi bagian dari partai utama antara juara dunia kelas penjelajah WBA, WBC, IBF, dan WBO Oleksandr Usyk asal Ukraina versus petinju Inggris Tony Bellew.

 Saat ini Daud Yordan menempati peringkat kedua penantang kelas ringan (61,2 kilogram) WBA sedangkan calon lawannya menempati peringkat keempat. Crolla memiliki rekor bertarung 33 kali menang (13 di antaranya dengan KO), enam kali kalah, serta tiga kali seri.

Pertarungan Crolla vs Daud merupakan perebutan peringkat di kelas ringan WBA. Pemenang pertarungan ini akan mendapatkan kesempatan maju ke laga wajib melawan juara bertahan, Vasyl Lomachenko.

 Anthony Crolla adalah mantan juara kelas ringan WBA, sebelum gelarnya direbut oleh Jorge Linares pada tahun 2016. Linares kemudian dikalahkan oleh Lomachenko pada 12 Mei 2018.

Dalam daftar peringkat penantang kelas ringan badan tinju WBA saat ini, Crolla berada di urutan keempat sedangkan Daud Yordan di urutan kedua. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved