Citizen Reporter

Stella Maris Pontianak Gelar Parade Budaya Korea-Jepang-India di Festival International Day 2018

Tambahnya seperti cara mengucapkan salam, bendera, baju tradisional dan musik serta tarian tradisional.

Stella Maris Pontianak Gelar Parade Budaya Korea-Jepang-India di Festival International Day 2018
ISTIMEWA
Parade Budaya pada acara International Day 2018 yang diadakan Stella Maris Pontianak, di gedung sekolah Jl. MT Haryono No 8 Pontianak, Jumat (2/11/2018) 

Citizen Reporter

Marketing Public Relation Stella Maris Pontianak, Giovani Trixie S

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka merayakan festival tahunan keanekaragaman budaya-budaya dunia, Stella Maris Pontianak mengadakan acara International Day 2018 yang bertemakan “Harmony in Diversity”, di gedung sekolah Jl. MT Haryono No 8 Pontianak, Jumat (2/11/2018).

Festival keanekaragaman budaya yang diadakan oleh seluruh dunia ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa untuk dapat lebih jauh mengenal dan mempelajari berbagai budaya-budaya di seluruh dunia.

Baca: Yusnani: Pembangunan Infrastruktur Air Bersih Dimulai 2019

Ketua Panitia, Supina menuturkan pada tahun ini Stella Maris Pontianak mengangkat budaya sari tiga negara yang berada dalam satu benua dengan Indonesia yaitu Korea, Jepang dan India. 

Hal ini dilaksanakan, agar anak dapat melihat keindahan dalam keberagaman, dimana pada bulan Agustus telah mengenal dan mempelajari budaya Indonesia.

Lanjutnya pada bulan November ini anak melihat Indonesia sebagai bagian dunia dan belajar budaya dari negara lain.

Selain itu juga untuk mempererat rasa persaudaraan antar teman di lingkungan sekolah yang mempunyai budaya serta latar belakang yang berbeda-beda. 

Baca: Soal Tampang Boyolali, Capres Prabowo Klarifikasi dan Minta Maaf

"Pada International Day 2018 ini, seluruh siswa akan mewakili kebudayaan dari tiga negara yaitu Jepang, Korea dan India," jelasnya.

Ia menuturkan berbagai acara seru dan menarik yang diadakan akan menampilkan ciri khas dari budaya negara-negara tersebut.

Tambahnya seperti cara mengucapkan salam, bendera, baju tradisional dan musik serta tarian tradisional.

"Yukata dari Jepang dikenakan oleh siswa-siswa level Toddler, Sari dari India oleh siswa-siswa level Nursery, dan Hanbok dari Korea oleh siswa-siswa level Kindergarten," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, pada hari Internasional Day 2018 ini, juga tak ketinggalan anak-anak juga belajar membuat makanan khas tradisional negara tersebut. "Seperti Sushi, Paratha, Kimchi dan Gyearanmari," tutupnya. 

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved