Pemkab Sanggau Gelar Sayembara Desain Logo Hut Kota Sanggau Ke-403

Perhelatan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-403 Kota Sanggau Tahun 2019, gaungnya sudah mulai menggema

Pemkab Sanggau Gelar Sayembara Desain Logo Hut Kota Sanggau Ke-403
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika kabupaten Sanggau, Ir Yulia Theresia 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Perhelatan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-403 Kota Sanggau Tahun 2019, gaungnya sudah mulai menggema, setidaknya berbagai kegiatan sudah mulai tampak disiapkan termasuk kegiatan sayembara Logo HUT Kota Sanggau Tahun 2019 yang baru pertama kali ini digelar setelah berjalan tiga tahun perayaannya.

“Sayembara desain logo yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau ini sekaligus merupakan salah satu harapan Bupati Sanggau dalam mewujudkan partisifasi masyarakat secara langsung dalam memeriahkan hari jadi kotanya, ” kata Sekretaris Diskominfo Kabupaten Sanggau yang juga Ketua Penyelenggara Sayembara Desain Logo tersebut, H Syafriansyah.

Baca: Stella Maris Pontianak Gelar Parade Budaya Korea-Jepang-India di Festival International Day 2018

Dengan disayembarakan, maka logo peringatan HUT ke-403 Kota Sanggau ini adalah merupakan buah karya dan kreativitas masyarakat Kabupaten Sanggau. dan ini bentuk sumbangsih masyarakat yang perlu difasilitasi sekaligus sebagai upaya untuk melestarikan budaya lokal yang dituangkan dalam logo tersebut.

“Semua lapisan masyarakat bisa mengikuti kegiatan sayembara ini dengan melampirkan identitas diri berupa KTP atau Kartu Pelajar, atau surat keterangan yang menerangkan domisili dan surat pernyataan tentang keaslian karya, ketentuan lengkap dapat di lihat Website sanggau.go.id atau diskominfo.sanggau.go.id.” tuturnya.

Dikatakanya, Pada peringatan ke-403 Kota Sanggau tahun 2019 ini, kita coba untuk menggali partisifasi masyarakat dengan sumbangsih pemikiran dan gagasan dalam bentuk karya seni gambar yang dapat digunakan sebagai logo peringatan tersebut.

“Pada tahun-tahun sebelumnya logo ini dibuat oleh panitia yang tentu saja ruang kreasinya masih terbatas, namun dengan disayembarakan maka kita memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat Kabupaten Sanggau untuk memberikan ide cemerlangnya, ” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, Ir Yulia Theresia sebagai penanggung jawab membenarkan hal tersebut. Dikatakanya, peringatan HUT Ke-403 Kota Sanggau Tahun 2019, kita persiapkan sebaik mungkin dan semeriah mungkin, walaupun tetap mengedepankan kesederhanaan.

“Kita ingin masyarakat lebih banyak lagi terlibat atau berpartisifasi, tidak hanya pada even-even lomba atau permainan, namun kita ajak masyarakat untuk memberikan atensinya lebih luas lagi, yaitu dengan menciptakan gambar yang dapat kita gunakan sebagai icon atau logo pada peringatan HUT kota Sanggau, ” jelasnya

Untuk itu, Yulia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sanggau agar dapat memanfaatkan momen ini untuk berpartisifasi dengan menjadi peserta sayembara, dan kepada rekan-rekan media diharapkan kerjasamanya untuk mempublikasikan kegiatan ini melalui medianya masing-masing.

Yulia menjelaskan, bahwa sayembara ini bisa diikuti masyarakat Kabupaten Sanggau dan gratis, tidak dipungut biaya. Mengenai persiapan, hingga saat ini persiapan panitia sudah final, pemberitahuan atau pengumuman sudah disebarkan, baik melalui surat tertulis ke OPD dan Camat se Kabupaten Sanggau, sekolah tingkat SMP, SMA, WA, Website sanggau.go.id dan diskominfo.sanggau.go.id, brosur atau pamphlet.

Disinggung terkait jadwal pelaksanaan, ia menjelaskan, bahwa batas akhir pengumpulan karya desain sampai dengan tanggal 30 November 2018, minggu pertama Desember pengumuman hasil penilaian sekaligus memilih lima orang nominator atau finalis.

“Minggu ke dua Desember dilaksanakan presentase bagi lima orang nominator atau finalis dan langsung diumumkan pemenang I, II, dan III. Karya yang dinyatakan terbaik akan digunakan panitia sebagai logo peringatan HUT ke-403 Kota Sanggau Tahun 2019, dan akan dilounching penggunaannya oleh Bupati Sanggau pada saat perayaan Tahun Baru 2019. Panitia juga menyediakan hadiah berupa uang tunai kepada pemenang I, II, dan III dengan jumlah total Rp. 9.500.000,00, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved