Usai KKM Dan PPL, 71 Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Ditarik Kembali

Usai melaksanakan PPL dan KKM, Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak ditarik kembali oleh pihak Kampusnya.

Usai KKM Dan PPL, 71 Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Ditarik Kembali
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menyampaikan sambutanya saat acara Penarikan mahasiswa IKIP PGRI Pontianak di aula kantor Bupati Sanggau, Selasa (6/11/2018). 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau, Sukardi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Usai melaksanakan PPL dan KKM, Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak ditarik kembali oleh pihak Kampusnya.

Penarikan berlangsung di aula kantor Bupati Sanggau, Selasa (6/11/2018).

Dosen Pembimbing Koordinator Magang III IKIP PGRI Pontianak Eka Jaya Putra Utama melaporkan bahwa kegiatan magang mahasiswa sudah berlangsung selama tiga bulan dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) selama tiga pekan.

“Kemudian kegiatan magang dan KKM tersebut diikuti sebanyak 71 orang mahasiswa yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten sanggau, ” katanya.

Untuk itulah, ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sanggau yang telah sudi menerima mahasiswanya untuk magang di beberapa tempat atau sekolah di daerah kabupaten Sanggau guna mempraktekkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah.

Baca: Inter Milan Vs Barcelona - Prediksi Skor, Head to Head, Jadwal & Live Streaming Liga Champions

Sementara itu, Wakil Rektor II IKIP PGRI Pontianak Muhammad Firdaus dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, proses kegiatan magang dan KKM mahasiswa telah selesai yang tersebar di empat kecamatan di kabupaten Sanggau.

“Diantaranya di kecamatan Kapuas, kecamatan Parindu, kecamatan Tayan Hulu dan kecamatan Kembayan. Karena sudah selesai maka mahasiswa tersebut ditarik kembali guna menyelesaikan perkuliahannya di kampus, ” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan untuk menjadi guru seseorang harus mempunyai empat kecerdasan dalam dirinya, adapun kecerdasan tersebut berupa kecerdasan Intelektual, kecerdasan fungsional, kecerdasan spritual dan kecerdasan dalam berpenampilan.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved