Sederet Prestasi UMP di Milad ke 28

Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), Sabtu (3/11) bertepatan pada tanggal 25 Safar 1440 Hijriyah melaksanakan Milad ke 28

Sederet Prestasi UMP di Milad ke 28
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sesi foto bersama para Senat 

Citizen Reporter
Dedi Hariyanto SE, MM
Wakil Dekan Fakultas Manajemen Bisnis UMP

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), Sabtu (3/11) bertepatan pada tanggal 25 Safar 1440 Hijriyah melaksanakan Milad ke 28 yang disertai dengan pelaksanaan wisuda angkatan ke 23.

Jumlah wisudawan pada tahun akademik 2018/2019 sebanyak 415 orang lulusan sarjana strata satu (S 1), terdiri Progam Studi Budidaya Perairan, 20 org, Prodi Teknik Mesin, 24 orang, Manajemen, 90 orang, Pendidikan Agama Islam, 11 orang, Kesehatan Masyarakat,188 orang, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini , 21 orang, Pendidikan Kimia, 28 orang, Pendidikan Biologi, 33 orang.

 Acara milad dan wisuda UMP di hadiri Plt Sekda Kalimantan Barat Dr. Sy. Kamaruzzaman, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Kementrian Ristekdikti Wilayah XI Kalimantan yang diwakili oleh Drs. H. Imam Suharto., MM, Pejabat Sipil, TNI dan POLRI serta Pimpinan Perbankan, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Pontianak, Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diwakili oleh Prof. Dr. Tobroni, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat, Ketua serta Pengurus Badan Pembina Harian UM Pontianak, Pimpinan ‘Aisyiah, Pim ORTOM, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah.

Baca: Akhir Tahun Rusunawa Harapan Jaya Diserahkan, Pemkot Prioritaskan Warga Terdampak Pembebasan Lahan

Dalam pidato tahunan rektor Dr. H. Helman Fachri, SE., MM menyampaikan Pada tahun akademik 2017/2018 perkembangan jumlah mahasiswa mencapai 5.759 orang yang tersebar pada 6 Fakultas dan 13 Program studi.

Selain itu dijelaskan juga mengenai Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara rutin dilakukan oleh para dosen minimal satu kali dalam satu semester.

Dosen diwajibkan untuk membuat usulan Penelitian dan Pengabdian ke Kementerian Ristek Dikti serta Lembaga Penelitian lainnya sesuai skim yang tersedia. Adapun aktivitas baik secara kelembagaan dan individu sebagai berikut :

Bidang Penelitian:

Penelitian secara individu/ mandiri yang dibiayai oleh universitas sebesar 275 juta. penelitian juga dilakukan secara kelompok melalui dana hibah Kemenristek Dikti pada skim dosen pemula sebanyak 12 kelompok senilai 155 juta.

Bidang Pengabdian; dilakukan secara terprogram pada mata kuliah tertentu dan program institusi. Program pengabdian yang dibiayai oleh Universitas senilai 165 juta.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved