JaDI Kalbar Kawal Proses Seleksi Calon Penyelenggara Pemilu

"JaDI Kalbar memiliki komitmen untuk mengawal proses penyelenggaraan pemilu maupun proses seleksi calon penyelenggara," ujarnya.

JaDI Kalbar Kawal Proses Seleksi Calon Penyelenggara Pemilu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kalbara Misrawi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kalbar Misrawi mengapresiasi kerja timsel yang sudah menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya sehingga menghasilkan 10 nama yang akan mengikuti proses fit n propertes oleh KPU RI.

"Sebelumnya JaDI sudah mengingatkan tim seleksi agar mencermati rekam jejak masing-masing calon," ujarnya Selasa (6/11/2018)

Baca: Nehemia Sebut Sektor Pariwisata Kota Singkawang Sangat Potensial

Baca: Kapolsek Pontianak Timur Bersama Danramil Timur Sosialisasikan Kamtibmas dan Deklarasi Pemilu Damai

Misrawi juga mengharapkan semoga calon-calon yang sudah dipilih tim sel bisa bekerja secara profesional dan dapat menghindari konflik kepentingan apabila terpilih menjadi anggota KPU di masing-masing daerah.

Kendati demikian, Ia menilai bahwa timsel belum maksimal dalam menelusuri rekam jejak para peserta baik peserta yang inkumben maupun yang bukan inkumben.

"JaDI Kalbar memiliki komitmen untuk mengawal proses penyelenggaraan pemilu maupun proses seleksi calon penyelenggara," ujarnya.

Salah satu buktinya adalah JaDi Kalbar sudah menyampaikan surat pernyataan secara tertulis kepada tim seleksi terkait proses seleksi kpu kota pontianak dan mempawah.

Saat disinggung soal kesiapan JaDi Kalbar jika dimintai saran oleh anggota KPU terpilih, Misrawi menyatakan bahwa JaDI siap saja jika diajak berdiskusi terkait penyelenggaraan pemilu dalam rangka mewujudkan pemilu yg berintegritas.

"Salah satunya mesti dimulai dari penyelenggara pemilu yan berintegritas. Dan untuk mendapatkan penyelenggara pemilu berintegritas dimulai dari proses seleksi," pungkasnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved