Berikut Ini Jumlah Penambahan APK yang Diperbolehkan Oleh KPU

Ia mengatakan terkait pemeliharaan dan penurunan dan kerusakan APK tersebut menjadi tanggung jawab dari para peserta pemilu.

Berikut Ini Jumlah Penambahan APK yang Diperbolehkan Oleh KPU
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Provinsi Kalbar Ramdan mengatakan KPU Kalbar telah menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) milik peserta pemilu yang difasilitasi oleh KPU, mulai dari partai politik, dan calon anggota DPD RI dapil kalbar.

"Untuk pemasangan akan dilakukan oleh peserta pemilu sendiri dilokasi yang diperbolehkan dan bukan dizona yang melanggar ketertiban umum, " ujarnya. Senin (5/11/2018)

Baca: KPU Kota Pontianak Mulai Distribusikan Alat Peraga Kampanye

Baca: Penambahan Jumlah APK Oleh Parpol Diperbolehkan, Namun Tetap Sesuai Aturan

Ia mengatakan terkait pemeliharaan dan penurunan dan kerusakan APK tersebut menjadi tanggung jawab dari para peserta pemilu.

Ramdan menuturkan APK yang diberikan oleh KPU Kalbar di antaranya untuk pasangan capres masing-masing tim mendapatkan 16 baleho, masing-masing parpol mendapatkan 11 baleho, dan untuk calon anggota DPD mendapatkan lima baleho.

"KPU Provinsi Kalbar memfasilitasi APK berupa baleho saja, sementara untuk KPU Kabupaten/Kota memfasilitasi APK berupa baleho dan spanduk," ujarnya.

Ia mengatakan para peserta pemilu boleh melakukan penambahan dari jumlah APK yang telah difasilitasi oleh KPU dengan jumlah yang telah ditentukan. Parpol, Anggota DPD dan Tim Capres diperbolehkan menambah 5 baleho dan sepuluh spanduk setiap desa/kelurahan.

"Untuk bilboard dan video trone setiap peserta pemilu hanya boleh memasang dua unit di setiap Kabupaten/Kota," ujarnya. (dan)

Para Peserts Pemilu Mulai Pasang APK di Jln Tani Makmur. Senin (5/11/2018)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved