Berkiprah Selama 7 Tahun, Brotherhood 1% MC Miliki Anggota Yang Terus Berkembang Pesat

Brotherhood 1%MC Borneo Chapter saat ini telah berkiprah kurang lebih 7 tahun di Kalimantan khusunya di Kalbar.

Berkiprah Selama 7 Tahun, Brotherhood 1% MC Miliki Anggota Yang Terus Berkembang Pesat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Brotherhood 1% MC Borneo Chapter 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Brotherhood 1%MC Borneo Chapter saat ini telah berkiprah kurang lebih 7 tahun di Kalimantan khusunya di Kalbar.

Internal Capitano Brotherhood MC 1% Borneo Chapter, Oclink mengatakan saat ini anggota di Borneo Chapter sudah semakin berkembang.

"Disetiap chapter pemimpinnya disebut vice president dan dibantu oleh Internal Capitano dan Eksternal Capitano. Anggota Borneo Chapter, itu life member 15 orang, virgin 3 orang dan prospect ,9 orang, total 27 sementara check point east borneo, life member 12, virgin, 16 prospect 15 total 43 orang," ujarnya.

Baca: Brotherhood 1% MC, Jadikan Persaudaraan Sebagai Benteng Terakhir

Ia mengaku bersyukur karena pemerintah di kalbar mmbuka mata pada brotherhood. Dimana belum lama ini Borneo Chapter baru melaukav pesta aniversary ke 7 di rumah Radank.

"Ternyata pemerintah sekarang memandang kita bukan hanya club yag maen motor. Tapi kita memang berbakti untuk negeri juga karena Di bikersbrotherhood 1%mc indonesia kita ada 6 program yang sifatnya membangun," tuturnya.

Untuk perekrutan diakuinya tidak sembarangan karena mereka benar-benar emilih member bukan untuk mnjadi anggota tapi mnjadi saudara. Diakuinya pula untuk menjadi member harus melalui beberapa tahapan.

"Tahapan keanggitaan itu pertama capros (calon prospect), prospect, virgin dan life member. Setiap naik tingkat tidak mutlak berapa tahun, karena dari awal kami benar-benar mnyeleksi untuk menjadi saudara, sangat susah untuk naik tingkat karea dilihat dari respect, loyal, honor, pride dan brotherhood," katanya.

Itulah yang menurutnya menjadi kebanggaan kami jika tslah masuk d bb1%mc indonesia.

"Rule kami mmg seoerti ini, bisa dbilang penuh jiwa militan untuk club mungkin berbeda dengan club motor lain, itulah kami 1%brotherhood. Tetapi kami tidak melupakan 3 hal utama, yaitu agama, keluarga dan pekerjaan," tuturnya.

Sementara itu untuk kendaraan yang digunakan diakuinya memang rule yang berlaku menggunakan mesin Eropa.

"Untuk pakaiannya, prospect mengenakan vest/rompi jeans virgin mengenakan vest/rompi kulit berwarna hitam dan life member mengenakan vest/rompi kulit berwarna hitam. Untuk Mesin eropa (bsa.,triumph,norton,bmw dll, tahun tua lah pokonya jangan yang modern. Boleh yang modern tapi harus terlebih dahulikan maen yang tahun tua," ungkapnya.

Banyak hal berharga yang ia peroleh dari keanggotaannya di brotherhood karena menurutnya brotherhood tersebar di Indonesia.

"Manfaat pribadi untuk saya yaitu nambah saudara karena kami tersebar di 8 chapter di indonesia, mother chapter (bandung, east java chapter, central java chapter, bali chapter, lombok chapter, jakarta chapter, borneo chapte dan sumatra chapter," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved