Saatnya UKM Mengambil Kebijakan Dalam Politik

Franciska Mening, owner Kerawing Gallery sadar betul bahwa melalui seorang politisi kita bisa mengambil kebijakan.

Saatnya UKM Mengambil Kebijakan Dalam Politik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ BELLA
Franciska Mening, Owner Kerawing galeri 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai seorang pengusaha, Franciska Mening, owner Kerawing Gallery sadar betul bahwa melalui seorang politisi kita bisa mengambil kebijakan.

Itulah mengapa, selain menggeluti bidang UKM, perempuan yang meraih penghargaan smesco award 2018 itu juga memutuskan untuk terlibat dalam politik.

"Kalau kita berharap hanya mengajukan proposal, sementara yang mengambil keputusan itu orang yang tidak paham dengan isi proposal kita, kan susah juga," katanya.

Mungkin bagi sebagian orang rotan, resam, bambu daun prupok atau pandan berduri dan alat pahat tidak ada gunanya, tapi bagi seorang pengrajin itulah nafasnya.

Menurutnya, penting seorang yang terlibat langsung dalam kerajinan ekonomi kreatif untuk terjun ke dunia politik agar bisa mengambil kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan para UKM dan pelaku ekonomi kreatif.

Sebenarnya politik sangat baik, salah satunya sebagai jembatan untuk menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui sebuah kebijakan.

"Selama ini kebijakan yang ada cenderung sudah umum, orang bangun rumah, bangun jalan, tapi sekarang saatnya kebijakkan itu berpihak pada ekonomi kreatif. Bagaimana membangun ekonomi masyarakat dan pemberdayakan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Bella
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved