Peserta Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Akan Melewati Berapa Tahapan

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Second Wave kembali digelar di Kota Pontianak bertempat di STMIK Widya Dharma Pontianak.

Peserta Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Akan Melewati Berapa Tahapan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Second Wave di Kota Pontianak bertempat di STMIK Widya Dharma Pontianak, Jalan HOS Cokroaminoto No 443, Aula Lantai 6, Sabtu, (3/11/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Second Wave kembali digelar di Kota Pontianak bertempat di STMIK Widya Dharma Pontianak, Jalan HOS Cokroaminoto No 443, Aula Lantai 6 sukses digelar Sabtu, (3/11/2018).

Koordinator Gerakan 1000 Startup Pontianak, Irwan Kurnia Phan mengatakan Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar dimana potensi tersebut masih harus digali dan diwujudkan.

"Visi 1000 startup yang bertujuan agar Indonesia bisa menjadi pelaku ekonomi kreatif di Asia Tenggara dengan target mencetak 1000 startup yang hidup dengan omset 10 miliar dolar. Peserta akan melewati beberapa tahap-tahap. Tahap pertama yaitu Igniton dimana mendengar para pakar mengenai masalah-masalah yang ada di startup, networking, session lalu workshop," ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan hacksprint dimana program yang telah dibuat akan divalidasi ulang atau validasi prototype apakah sudah sesuai dengan pasar. "Bootcamp kemudian Incubation dimana ada mentor yang datang dan membantu review bagaimana perkembangan, masalah yang dihadapi tergantung dengan topik yang dibawakan. Intinya disini benar-benar dibina," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved