Smart Woman

Meyakinkan Pasangan Adalah yang Utama Dalam Berwirausaha

Namun, bukan berarti tidak saling menghubungi saat sedang berjauhan, biasanya Siska dan suami saling berkomunikasi...

Meyakinkan Pasangan Adalah yang Utama Dalam Berwirausaha
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Fransiska Mening 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Selain kerja keras, smangat ketekunan kesabaran dan totalitas hal yang paling penting saat menjalankan sebuah usaha adalah bagaimana kita meyakinkan pasangan.

Karena bekerja, khususnya dalam hal kerajinan tangan akan membuat seseorang lebih sering berada diluar rumah, bahkan diluar daerah dan bertemu banyak orang, banyak gaya, banyak karakter.

Baca: IKIP PGRI Pontianak Menjadi Tuan Rumah Audisi Spesial Hunt Liga Dangdut Indosiar di Pontianak

Baca: Musa Sebut Aksi Genre Baik Untuk Mengasah Kemampuan Anak-anak Muda Kota Pontianak

Maka keyakinan itu, telah ditanamkan oleh Fransiska Mening kepada sang suami, Vinsensius Sange ketika ia menggeluti usaha kerajinan sejak 2012.

Karena meskipun Rumah Kreatif miliknya, Kerawing Gallery berada di kediamannya, di Jalan Pasar Inpres, Putusibau, Kapuas Hulu, Siska sering berkeliling untuk membuka stan baik di Kalimantan hingga di Pulau Jawa, bahkaan ke luar negri seperti Kuching dan Serawak, sehingga ia juga sering jauh dari anak dan suaminya.

"Menurut saya, ketika suami dan istri saling percaya maka tidak ada kendala, karena kita tidak bisa bekerja secara total disaat kita baru megang jari orang mau masang (gelang) suami sudah telpon," katanya seraya bercanda.

Namun, bukan berarti tidak saling menghubungi saat sedang berjauhan, biasanya Siska dan suami saling berkomunikasi sebelum memulai pekerjaan atau saat pelanggan sedang sepi.

"Paling penting, bagaimana orang rumah juga menjadi faktor utama, teman berbagi masalah dan dalam mengambil keputusan sehingga kita bisa bekerja dengan tenang," kata peraih Smesco award 2018 itu.

Biofile

Nama Lengkap : Fransiska Mening

Halaman
1234
Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved