Pemasangan APK di Kubu Raya Oleh Peserta Pemilu, Uray : Sedang Kami Maping

Menurut Uray, hasil dari maping nantinya akan dikoordinasikan dengan stake holder terkait....

Pemasangan APK di Kubu Raya Oleh Peserta Pemilu, Uray : Sedang Kami Maping
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Uray Juliansyah . 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Bawaslu Kubu Raya, Uray Juliansyah menerangkan jika pihaknya sedang memaping terkait sebaran APK yang ada diwilayahnya.

"Kami sekarang melakukan maping terkait APK yang tersebar di kecamatan maupun desa karena memang ketika kita maping, kita akan dapat data dari jajaran baik jumlah maupun tempat, sesuai tidak," ujarnya, Selasa (30/10/2018).

Baca: Bawaslu Kalbar Sebut Pasang APK di Pohon Ada Sanksi

Baca: Masih Ditemui APK Caleg Yang Dipasang di Pohon Jalan Ayani Kubu Raya

"Ketika sembari memaping itu, kami menyampaikan ke parpol yang merupakan peserta pemilu jika tempatnya tidak sesuai, dan parpol akan menurunkan itu serta menyampaikan kepada para calegnya," timpalnya.

Menurut Uray, hasil dari maping nantinya akan dikoordinasikan dengan stake holder terkait. Selain itu, jika ada parpol yang tidak mengindahkan imbauan Bawaslu maka akan dipublish dimedia.

"Hasil maping akan kami koordinasikan dengan KPU dan Satpol PP, kalau memang belum diturunkan maka kami akan publish dimedia agar ada sanksi sosial, mana parpol yang tertib dan tidak," bebernya.

Uray juga mengatakan, jika pihaknya sudah melayangkan surat ke parpol terkait APK maupun larangan kampanye, termasuk juga akan menyurati ke Bupati terkait ASN, termasuk dinas terkait untuk kepala desa, serta larangan yang ada di UU Pemilu.

Terkait dengan pemasangan APK di Jalan Ahmad Yani Kubu Raya, Uray mengatakan pihaknya akan kembali berkoodinasi dengan pihak terkait. 

"Itu SatPol PP, karena terkait ketertiban umum, maka hasil dari maping itu nantinya akan dikoordinasikan dengan Satpol PP, dan lokasinya berdasarkan SK KPU," tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved