Adventorial

Tingkatkan Penanganan Hepatitis, Seminar Kesehatan Poltekes Hadirkan 4 Pemateri Kawakan

Meningkatkan kompetensi Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM) dalam penanganan terhadap kasus pasien Hepatitis menjadi perkara penting

Tingkatkan Penanganan Hepatitis, Seminar Kesehatan Poltekes Hadirkan 4 Pemateri Kawakan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Peserta antusias mendengarkan pemaparan materi dari narasumber Seminar Kesehatan yang digagas HMJ Teknologi Laboratorium Medik, Poltekkes Kemenkes Pontianak, di Aula Kantor Kemenag Kalbar, Sabtu (20/10/2018). TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Meningkatkan kompetensi Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM) dalam penanganan terhadap kasus pasien Hepatitis menjadi perkara penting.

Ketepatan dalam mendiagnosa virus, jelas berdampak pada tindakan yang akan diberikan terhadap si pasien.

Dengan kata lain, kompetensi mutlak dimiliki oleh ATLM. Karena itulah, HMJ Teknologi Laboratorium Medik, Poltekkes Kemenkes Pontianak hadirkan pembicara kawakan dalam seminar kesehatan yang digagas.

Baca: 7 Tips Makeup dan Riasan Rambut yang Bikin Kamu Terlihat Lebih Muda, Wajib Coba!

"Dalam seminar kesehatan kali ini, kami hadirkan pembicara yang kompetensinya sudah diakui dan teruji. Harapannya, bisa memberikan kompetensi yang baik pula bagi para ATLM ataupun mahasiswa yang hadir dalam agenda ini," ujar Ketua Panitia Seminar Kesehatan HMJ Teknologi Laboratorium Medik, Poltekkes Kemenkes Pontianak, Roup, Sabtu (20/10/2018).

Setidaknya ada empat pembicara regional Kalbar yang dihadirkan dalam seminar bertajuk 'Peningkatan Kompetensi ATLM Dalam Mendiagnosa Virus Hepatitis'. Dari keempat narasumber ini, peserta menurutnya dapat menyerap banyak pengetahuan baru.

dr Joni Tampe Parinding, S.p.PK, M.Sc, yang tak lain Kepala Laboratorium RSUD Kota Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, jadi satu di antaranya. Lalu ada pula dosen Imunulogi Poltekkes Kemenkes Pontianak, Ari Nuswantoro, S.Si, S.ST, M.Si.

Turut dihadirkan pula sebagai pembicara, Kepala Laboratorium RSUD dr Soedarso Pontianak dr Justina Maria, Sp.PK. Sedangkan pemateri terakhir, yakni Wiyono, S.ST, MK,M, ASN di Bidang P2M Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya. 

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved