Adventorial

Sertifikat dan Sebuah Pengakuan Terhadap Kompetensi Seorang ATLM Bagi Adetia Putri

Setiap pesert seminar kesehatan 'Peningkatan Kompetensi ATLM Dalam Mendiagnosa Virus Hepatitis' yang digagas HMJ Teknologi Laboratorium

Sertifikat dan Sebuah Pengakuan Terhadap Kompetensi Seorang ATLM Bagi Adetia Putri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Satu dari peserta seminar kesehatan yang digagas HMJ Teknologi Laboratorium Medik, Poltekkes Kemenkes Pontianak, Adetia Putri, berpose di lolaso acara, Aula Kantor Kemenag Kalbar, Sabtu (20/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setiap pesert seminar kesehatan 'Peningkatan Kompetensi ATLM Dalam Mendiagnosa Virus Hepatitis' yang digagas HMJ Teknologi Laboratorium Medik Poltekkes Pontianak diganjar sertifikat khusus.

Sertifikat ini, ternyata bisa menjadi dokumen penting yang bisa digunakan untuk memperpanjang Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai Ahli Teknologi Laboratorium Medis atau ATLM.

Hal ini memungkinkan karena dalam menggalang seminar ini, pihak panitia berkolaborasi dengan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki).

Baca: Bahas Isu Kesehatan Terupdate, Adetia Senang Bisa Ikuti Seminar Kesehatan HMJ Teknologi

Hal tersebut pun menjadikan seminar yang digelar di aula kantor Kemenag Kalbar itu menjadi seminar ber- Satuan Kredit Prestasi (SKP)

Sertifikat keprofesian inipun dinilai menjadi satu hal yang teramat penting bagi Adetia Putri (20).

"Bagi kami, sertifikat Patelki itu sangat penting. Untuk mendiagnosa, sertifikat itu sangat diperlukan," ujar mahasiswi semester VII Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Pontianak itu, saat ditemui di sela acara, Rabu (20/10/2018).

Sertifikat, katanya, menjadi bak sebuah pengakuan atas sebuah kompetensi dan keahlian. Lebih dari itu, bahkan juga merupakan jaminan dari kualitas atau standar yang harus terpenuhi.

Dari standar semacam itu, menjadi indikator atas sebuah profesionalisme dalam melakukan pekerjaan. Karenanya, iapun berharap sertifikat yang didapatkannya lewat kesertaannya dalam agenda ini bisa menjadi jalan untuk mendapatkan profesionalisme tersebut.

"Mudah-mudahan nanti bisa menjadi tenaga profesional dan berintegritas. Juga bisa mengembangkan kompetensi saya menjad ilebih baik," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved