Adventorial

Kolaborasi Dengan Patelki, Peserta Seminar Poltekkes Kemenkes Pontianak Dapat Sertifikat ber-SKP

Seminar kesehatan yang digagas HMJ Teknologi Laboratorium Medik Poltekkes Kemenkes Pontianak pada Sabtu (20/10/2018) terbilang istimewa.

Kolaborasi Dengan Patelki, Peserta Seminar Poltekkes Kemenkes Pontianak Dapat Sertifikat ber-SKP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Peserta antusias mendengarkan pemaparan materi dari narasumber Seminar Kesehatan yang digagas HMJ Teknologi Laboratorium Medik, Poltekkes Kemenkes Pontianak, di Aula Kantor Kemenag Kalbar, Sabtu (20/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seminar kesehatan yang digagas HMJ Teknologi Laboratorium Medik Poltekkes Kemenkes Pontianak pada Sabtu (20/10/2018) terbilang istimewa.

Berkolaborasi dengan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki), agenda yang digelar di Aula kantor Kemenag Kalbar ini punya arti penting bagi pesertanya.

"Ini adalah seminar pertama di HMJ Analis Kesehatan ber-SKP (Satuan Kredit Prestasi) Patelki," ungkap Ketua Panitia Seminar Kesehatan HMJ Teknologi Laboratorium Medik, Poltekkes Kemenkes Pontianak, Roup, Sabtu (20/10/2018).

Baca: Tingkatkan Penanganan Hepatitis, Seminar Kesehatan Poltekes Hadirkan 4 Pemateri Kawakan

Setiap peserta seminar bertajuk 'Peningkatan Kompetensi ATLM Dalam Mendiagnosa Virus Hepatitis' itu, nantinya akan diberikan sertifikat khusus. Sertifikat ini, bisa digunakan sebagai satu di antara komponen untuk perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai Ahli Teknologi Laboratorium Medis atau ATLM.

"STR ini berlaku periodikal lebih selama lima tahun sekali. Dan harus di-update setiap lima tahun. Nah, sertifikat dari seminar ini, satu di antaranya berfungsi untuk memperpanjang STR tersebut," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved