Adventorial

Diikuti Lebih dari 300 Peserta, Ketua Seminar Kesehatan Poltekkes Kemenkes Pontianak Sumringah

Setidaknya, lebih dari 300 peserta hadir di agenda yang digelar di Aula Kantor Kemenag Kalbar pada Sabtu (20/10/2018) itu.

Diikuti Lebih dari 300 Peserta, Ketua Seminar Kesehatan Poltekkes Kemenkes Pontianak Sumringah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Para panitia Seminar Kesehatan yang digagas HMJ Teknologi Laboratorium Medik, Poltekkes Kemenkes Pontianak, berpose di sela acara, di Aula Kantor Kemenag Kalbar, Sabtu (20/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Peserta seminar kesehatan 'Peningkatan Kompetensi ATLM Dalam Mendiagnosa Virus Hepatitis' yang digagas HMJ Teknologi Laboratorium Medik Poltekkes Kemenkes Pontianak tumpah ruah.

Setidaknya, lebih dari 300 peserta hadir di agenda yang digelar di Aula Kantor Kemenag Kalbar pada Sabtu (20/10/2018) itu.

Jumlah sebanyak itu, ternyata melebihi target yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara. Situasi inipun lantas membuat sang ketua panitia, Roup, sumringah bahagia.

"Ini melebihi target dan ekspektasi awal kami yang awalnya hanya menargetkan 200-an peserta" ungkapnya saat dijumpai di sela-sela acara.

Baca: Malam Minggu Ini, BMKG Prediksi Kalbar Terjadi Kondisi Cuaca

Kebahagiaannya itu bertambah manakala mendapati fakta bahwa peserta yang hadir datang dari beragam komponen. Baik mahasiswa jurusan Teknologi Laboratorium Medik Poltekkes Kemenkes Pontianak sendiri, juga dari Ahli Teknologi Laboratorium Medis atau ATLM profesional.

Rinciannya, 164 orang mahasiswa, dan 139 ATLM. Ditotal, sedikitnya 303 orang tumpah ruah sebagai peserta di dalam gedung di mana acara ini dihelat.

"Rasanya sangat senang sekali. Ini agenda besar yang pertama kali kami gelar, tapi berhasil menarik minat dari banyak kalangan. Baik mahasiswa sendiri, juga ATLM profesional," katanya melanjutkan.

Kesuksesan agenda kali inipun menurutnya akan menjadi pijakan bagus dalam menggalang event-event besar seputar kesehatan di masa mendatang. Terlebih, pihaknya memang menargetkan bakal mengadakan setidaknya 2 agenda akbar ke depannya.

"Rencananya di 2019 nanti ada 2 seminar yang kami targetkan bisa dilaksanakan. Tema nya masih dalam pembahasan rekan-rekan HMJ," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved