Tren Mobile Gaming di Indonesia Pesat, Telkomsel Kembangkan Ekosistemnya Hingga Level Internasional

Perkembangan positif inipun coba disambut dengan gerak cepat oleh perusahaan telekomunikasi milik negara itu.

Tren Mobile Gaming di Indonesia Pesat, Telkomsel Kembangkan Ekosistemnya Hingga Level Internasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Beberapa para gamers tampak serius saat ikutiĀ  event E-Sport yang digagas Telkomsel beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak , Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penggunaan mobile gaming di Indonesia tergolong berkembang pesat. Setidaknya, data ini terpantau dari pengamatan satu di antara provider telekomunikasi nasional, Telkomsel.

“Seperti halnya tren di dunia, kami juga melihat bahwa di Indonesia telah terjadi peningkatan popularitas games berbasis mobile. Bahkan sekarang ini telepon seluler telah menjadi perangkat utama yang digunakan untuk bermain games," ujar ujar Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram, dalam rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Jumat (19/10/2018).

Baca: Lewat PvP eSports Championsip, Telkomsel Bantu Gamers Indonesia Terhubung ke Komunitas Internasional

Baca: Telkomsel Berkolaborasi Dengan Singtel Group Hadirkan Event E-Sport PvP eSports Championsip

Lebih lanjut ia memaparkan, hingga kini, market share Telkomsel di industri games Indonesia mencapai lebih dari 22%. Dari situ, tercatat 60 juta pelanggan Telkomsel memainkan mobile games di handphone-nya setiap bulan.

Perkembangan positif inipun coba disambut dengan gerak cepat oleh perusahaan telekomunikasi milik negara itu.

Satu di antaranya dengan membentuk ekosistem mobile gaming yang mumpuni, kondusif sekaligus positif.

Satu di antaranya adalah dengan menggelar berbagai event kompetisi e-Sport yang di dalamnya mempertandingkan beberapa aplikasi mobile gaming.

Crispin kemudian menambahkan bahwa dalam beberapa tahun belakangan Telkomsel sendiri sudah mulai menggarap industri eSports di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar turnamen eSports terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Games Championship (IGC) pada tahun 2017 dan 2018 sebagai wadah bagi para penggemar eSports di tanah air.  

Teranyar, Telkomsel bahkan menggagas event liga e-Sport internasional se Asia Pasifik yang dinamai PvP eSport Championship.

Event ini, katanya, jelas jadi bentuk upaya Telkomsel bersama Singtel Group dalam mengembangkan ekosistem games di kawasan Asia Pasifik.

"Oleh karena itu, kami sangat antusias untuk berpartisipasi dalam upaya pembangunan ekosistem games di kawasan Asia Pasifik melalui PvP eSports Championship”, ungkap Crispin.

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved