Menang di Pengadilan, Suardi Rencanakan akan Tuntut Balik Subhan Nur dan Rajali Tamimi

Dan di lokasi tanah yang sudah dibeli dari masyarakat dan tidak menyebar ke wilayah penggugat (H Subhan).

Menang di Pengadilan, Suardi Rencanakan akan Tuntut Balik Subhan Nur dan Rajali Tamimi
ilustrasi
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Satu di antara  warga Sempalai Sebedang, Suhardi Ak (59) merencanakan untuk menuntut balik H Subhan Nur dan Rajali Tamimi dalam kasus perdata gugatan Class Action (Nomor perkara 12/Pdt.G/2018/PN Sbs) di Pengadilan Negeri Sambas, Jumat (19/10/2018).

Dalam rilis yang diterima Tribun Pontianak, Suardi mengaku keberatan dengan laporan dan persidangan di PN Sambas yang tempo hari sudah diputuskan dan memenangkan dirinya.

Baca: Disdukcapil Ketapang Permudah Pengurusan Surat Keterangan Pindah Datang

Suardi mengatakan, kasus itu bermula dari rencana penimbunan atau reklamasi bibir Danau Sebedang yang direncanakan untuk dibangun homestay atau tempat rekreasi di wilayah tersebut.

Setelah proses berjalan, pihak H Subhan Nur dan Rajali Tamimi menggugat pihak Suardi dengan tuduhan melakukan pencemaran lingkungan 

"Kami keberatan karena telah diduga menjual tanah di kawasan aliran Sungai Lubuk Dingin atau arung (aliran air) ke Danau Sebedang. Padahal kita tidak ada menjual tanah mereka," ujarnya.

Baca: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya - Prediksi, Head to Head & Live Streaming Indosiar

"Setelah dibuktikan, awalnya dia bilang ada makam leluhur, pencemaran lingkungan hidup. Padahal tidak ada, di lapangan itu tidak ada, kami tidak menjual tanah mereka," sambungnya.

Suardi yang juga merupakan ketua Formas Kecamatan Sebawi itu mengatakan, di lokasi tersebut akan dibangun vila untuk rekreasi di Danau Sebedang, karena kebetulan ada putra daerah yang pulang dari perantauan mau bangun dan berinvestasi di Danau Sebedang.

Meski begitu, Suardi tidak menyangkal kalau ada penimbunan di kawasan tersebut. Ia mengatakan sampai dengan selesai kemarin ada kurang lebih 6.000 paket dum truck yang telah digunakan untuk menimbun bibir Danau Sebedang untuk dijadikan home stay.

Akan tetapi menurutnya, tanah yang ditimbun itu di kawasan tanahnya yang akan dibangun homestay. Dan di lokasi tanah yang sudah dibeli dari masyarakat dan tidak menyebar ke wilayah penggugat (H Subhan).

Baca: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya - Prediksi, Head to Head & Live Streaming Indosiar

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved