Astra Motor Pontianak Tetap Apresiasi Usaha Dwiki Berkompetensi di AHSC 2018 

Menurutnya secara skill dan potensi yang dimiliki Dwiki sudah sangat baik, hanya saja untuk kesiapan mental perlu lebih dimatangkan kembali.

Astra Motor Pontianak Tetap Apresiasi Usaha Dwiki Berkompetensi di AHSC 2018 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Sebanyak 40 finalis yang berkompetisi di The 9thAstra Honda Skill Contest for Vocational School 2018 mendapatkan pengalungan medali dan beasiswa masing-masing satu juta rupiah, satu di antaranya Siswa SMK Negeri 1 Sintang, Agustinus Dwiki Anggara yang mewakili Main Dealer PT Astra International tbk Honda Motor (Astra Motor) Cabang Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA- Technical Service Instruktur Astra Motor Pontianak, Fitriadi Cipta mengapresiasi usaha Agustinus Dwiki Anggara dari SMK Negeri 1 Sintang yang telah mewakili PT Astra International tbk Honda (Astra Motor) Cabang Pontianak untuk berkompetisi di tingkat nasional. 

Meskipun belum meraih juara pada event The 9thAstra Honda Skill Contest for Vocational School 2018, menurut Cipta kegiatan kontes technical skill ini sebenarnya lebih ditekankan untuk menambah pengalaman dan kemampuan peserta yang merupakan finalis dari regional. 

Baca: Meski Dipilih 6 Terbaik, Markus Nilai 40 Finalis AHSC 2018 Sudah Menjadi Juara

Baca: Penutupan AHSC 2018, Inilah Saat-saat Siswa SMK yang Menjadi Juara Dipanggil

"Terutama bagaimana meningkatkan skillnya dalam sepeda motor Honda, kemudian bisa mengembangkan diri lagi, terutama mental dalam berkompetisi. Jadi mental ini tidak ada di sekolah, jadi begitu dia mengikuti kontes ini secara mental lebih baik lagi," ujarnya Cipta, Rabu (17/10/2018) malam. 

Menurutnya secara skill dan potensi yang dimiliki Dwiki sudah sangat baik, hanya saja untuk kesiapan mental perlu lebih dimatangkan kembali.

"Ke depannya kita harapkan adik-adik kelasnya Dwiki ini lebih mempersiapkan mental untuk berkompetisi," tambahnya.

Selain itu, Cipta mengatakan bahwa PT Astra International tbk Honda (Astra Motor) Cabang Pontianak sendiri, sejauh ini sudah membangun kerjasama dengan 15 SMK di seluruh Kalimantan Barat yang mempunyai jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. 

"Jadi ke depannya kita akan menambah lagi kerjasama dengan beberapa SMK, terutama SMK yang sudah siap dalam Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Jadi kita lebih masuk ke situ. Kemudian mempersiapkan laboratorium, ruang praktek, termasuk fasilitas lain," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved