Tingkatkan Partisipasi Pengawasan Bawaslu Kunjungi Perguruan Tinggi

Dirinya mengatakan agenda tersebut juga bentuk sosialisasi dengan pihak kampus sekaligus berdiskusi berkaitan dengan sejumlah aturan regulasi.

Tingkatkan Partisipasi Pengawasan Bawaslu Kunjungi Perguruan Tinggi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Anggota Bawaslu Kota Pontianak Saat menyambangi Kampus IKIP PGRI Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Berbagai upaya terus dilakukan Badan Pengawas Pemilu Kota Pontianak dalam rangka meningkatkan peran partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu 2019.

Sebagai bentuk peningkatan partisipatif masyarakat serta melakukan sosialisasi terkait regulasi dalam tahapan Pemilu, Bawaslu Kota Pontianak melakukan kunjungan ke sejumlah Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Kota Pontianak.

Baca: Cuaca di Kota Pontianak Kembali Mendung, Selasa (16/10/2018)

Baca: Bawaslu Pontianak Akan Awasi Verifikasi Faktual Potensi Data Ganda oleh KPU

Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kota Pontianak, Isfiansyah mengatakan agenda kunjungan ke kampuas sebagai langkah menguatkan peran partisipasi masyarakat untuk dapat terlibat aktif dalam pengawasan Pemilu.

"Sekaligus silaturahmi ke berbagai perguruan tinggi di Kota Pontianak sekaligau ajakan kepada para akademisi dilingkungan kampus untuk dapat berperan aktif dalam pengawasan pemilu," ujarnya.

Dirinya mengatakan agenda tersebut juga bentuk sosialisasi dengan pihak kampus sekaligus berdiskusi berkaitan dengan sejumlah aturan regulasi.

"Saat ini telah berlangsung tahapan Kampanye tentunya terkait sejumlah regulasi kita sampaikan kepada pihak perguruan tinggi dengan harapan partisipasi dari sejumlah akademisi serta civitas academica bersama-sama dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 ini, " ujarnya.

Beberapa perguruan Tinggi di Kota Pontianak yang sudah dikujungi seperti Universitas BSI, Untan Pontianak, UPB, IKIP PGRI, IAIN Pontianak. Selain melakukan kunjungan ke berbagai perguruan Tinggi, Bawaslu Kota Pontianak juga melakukan kunjungan ke berbagai Media. (dan)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved