Potensi Pendapatan di Segmen Gaming Besar, Jadi Alasan Kuat Telkomsel Luncurkan ShellFire

Provider telekomunikasi sekelas Telkomsel pun bahkan dengan sangat seriusnya menggarap segmen layanan data ini.

Potensi Pendapatan di Segmen Gaming Besar, Jadi Alasan Kuat Telkomsel Luncurkan ShellFire
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Telkomsel meluncur game ShellFire, di Jakarta beberapa waktu lalu. Ini game untuk smartphone  yang pertama kali diluncurkan oleh Telkomsel. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Layanan digital bak 'gula manis' terlalu nikmat untuk ditinggalkan begitu saja.

Provider telekomunikasi sekelas Telkomsel pun bahkan dengan sangat seriusnya menggarap segmen layanan data ini.

Setelah sangat sukses dengan layanan internet 4G LTE nya, Telkomsel menjajal ceruk yang lebih dalam. 

Baca: Mengulik ShellFire, Game Smarphone Perdana yang Dikembangkan Telkomsel

Baca: Telkomsel Luncurkan ShellFire, Game Khusus Smartphone Games Pertama Yang Diluncurkan Telkomsel 

Hal tersebut setidaknya bisa terlihat dari langkah Telkomsel meluncurkan aplikasi gaming untuk platform mobile alias smartphone, ShellFire.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Selasa (16/10/2018) mengungkapkan, games player me nadi segmen customer penting yang turut yang menyumbang pendapatan tertinggi dari layanan digital bagi Telkomsel.

Besarannya, mencapai 34% dari total pendapatan di layanan data.

Bahkan, saat ini, katanya, market share Telkomsel di industri games Indonesia mencapai lebih dari 22%.

Adapun potensi pendapatan industri games di Indonesia sampai dengan tahun 2022 diproyeksikan mencapai hingga senilai USD 3,75 milyar. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved