Menakjubkan, Hanya Dalam 5,5 Detik Lahir Satu Unit Motor di Pabrik AHM Cikarang

PT Astra Honda Motor (AHM) terus berusaha memenuhi kebutuhan dan ekspektasi masyarakat melalui berbagai produk sepeda motor

Menakjubkan, Hanya Dalam 5,5 Detik Lahir Satu Unit Motor di Pabrik AHM Cikarang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Proses Assembling Unit (Perakitan-Red) kendaraan sepeda motor Honda Beat Sporty di Plant 3A, PT AHM Plant Cikarang, Bekasi, Selasa (16/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) terus berusaha memenuhi kebutuhan dan ekspektasi masyarakat melalui berbagai produk sepeda motor sebagai teman sehari-hari.

Salah satu kontribusi terbesar, jutaan sepeda motor Honda lahir dari pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Cikarang, Bekasi.

Di pabrik AHM Cikarang dengan luas tanah 30 hektar dan luas bangunan 10,6 hektar inilah beberapa produk yang selama ini menjadi kendaraan andalan masyarakat diproduksi.

Honda Beat Series salah satunya, yang sampai saat ini masih menjadi sepeda motor terlaris di Indonesia dengan populasi lebih dari 12 juta unit sejak pertama kali diproduksi.

Baca: Terkait Peluru Nyasar di Ruang DPR RI, Polisi Masih Lakukan Pemeriksaan

Pada segmen lain, ada Honda Vario 110 dan Honda Scoopy yang memenuhi keinginan konsumen dengan jiwa stylish.

Model lain, Honda Vario 125 juga diproduksi di pabrik Cikarang, mewakili kebutuhan konsumen akan kendaraan harian dengan tetap memberikan performa yang handal.

Kemudian pabrik AHM di Cikarang, lebih dari 8000 karyawan bekerja, termasuk di antaranya karyawan yang berasal dari warga di lingkungan pabrik.

Total sumber daya manusia tersebut mendukung kinerja pabrik memenuhi permintaan masyarakat. Tercatat dalam 22 detik, pabrik sepeda motor Honda di Cikarang ini mampu melahirkan satu sepeda motor yang terbagi dari empat line.

"Hanya dalam 5,5 detik satu sepeda motor selesai dirakit di pabrik AHM Cikarang. Adapun kapasitas produksi per tahunnya mencapai 2,25 juta unit," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved