Komunitas Yamaha Aerox West Borneo Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Aktivitas Komunitas Yamaha Aerox West Borneo (YAWB) patut diacungi jempol, komunitas motor ini secara gotong-royong bersama warga

Komunitas Yamaha Aerox West Borneo Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Aktivitas Komunitas Yamaha Aerox West Borneo (YAWB) patut diacungi jempol, komunitas motor ini secara gotong-royong bersama warga setempat mengumpulkan uang untuk membangun atau bedah rumah milik Bapak Dinan (76) warga yang tinggal di Sungai Ruk Kabupaten Bengkayang, Selasa (15/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Aktivitas Komunitas Yamaha Aerox West Borneo (YAWB) patut diacungi jempol, komunitas motor ini secara gotong-royong bersama warga setempat mengumpulkan uang untuk membangun atau bedah rumah milik Bapak Dinan (76) warga yang tinggal di Sungai Ruk Kabupaten Bengkayang, Selasa (15/10/2018).

Asmujianto, Penasehat YAWB mengatakan, Bapak Dinan merupakan salah satu keluarga yang kurang mampu di Sungai Ruk Kabupaten Bengkayang karena beliau tinggal sendirian setelah istrinya meninggal di rumah yang tidak layak huni.

"Bahkan tubuhnya tidak kuat lagi untuk berdiri dan hanya tertidur di tempat tidur yang tidak layak, untuk makan sehari-hari Bapak Dinan di antarkan oleh keponakan yang tinggal tidak jauh dari rumah tersebut," sambung muji

Baca: Jokowi Didukung Banyak Kepala Daerah, Pengamat : Hasil Bisa Ditentukan Millenial

Yudha Lamuriantoko menyampaikan bahwa Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian sesama dari Komunitas motor YAWB yang kemaren sempat melaksankan baksos di rumah Bapak Dinan.

Dengan melihat kondisi rumah yang sangat tidak layak huni itu, komunitas motor yang baru berumur setahun ini berencana untuk memperbaiki rumah Bapak Dinan bersama warga setempat.

“Kita akan bedah rumah ini dalam waktu dekat karena rumah ini sudah sangat tidak layak huni setelah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga dan RT setempat,“ ujar Yudha anggota YAWB

Sebelumnya, anggota komunitas YAWB telah menggalang dana dari seluruh anggota komunitas motor YAWB, yang selanjutnya dibelikan beberapa material bangunan.

Yuda menyebut, semua sumbangan berupa uang dan juga barang langsung diterapkan dalam bentuk bangunan yang digunakan untuk merenovasi rumah Bapak Dinan.

Bedah rumah ini dilakukan oleh warga setempat dan anggota YAWB dengan membongkar rumah dan atap yang sudah bocor serta mengganti kayu-kayu yang sudah tidak bisa digunakan lagi.

Ketua RT setempat bapak Wagimin yang ikut dalam kegiatan bedah rumah bapak Dinan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari komunitas motor YAWB yang telah membantu warganya.

“saya sangat berterima kasih atas apa yang telah di berikan oleh Komunitas Motor YAWB yang telah banyak membantu warga saya mulai dari memberikan makanan hingga bedah rumah, semoga Allah yang membalas semua kebaikan dari saudara-saudara YAWB," Ungkap wagimin.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved